Find Us On Social Media :

Shish, Restoran Milik Muslim di London yang Beri Makan Gratis bagi Manula dan Gelandangan saat Natal

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 9 Desember 2016 | 13:36 WIB

Restoran milik Muslim di London menawarkan makan gratis bagi gelandangan saat Natal

Intisari-Online.com - Sebuah restoran milik warga Muslim di London, Inggris, menawarkan makan gratis bagi manula dan gelandangan saat Natal tiba. Dalam akun Twitternya, mereka dengan tegas menulis: “Tak seorang pun makan sendirian pada Hari Natal!”

Lebih lanjut restoran ini menulis: “Kami di sini duduk bersama kalian. Ada tiga menu untuk gelandangan dari 12-6 pm. Semua gelandangan dan manula silakan datang.”

Baca juga: Pasca-Donald Trump Menang, Umat Kristen dan Yahudi Lindungi Muslim Sholat

Adapun menu-menu itu, untuk pembuka ada sup dan Cacik (khas Turki); menu utama ada chicken casserole, vegetable casserole, dan chicken shish; sementara hidangan penutup ada rice pudding.

" >

Shish Restaurant, terletak di Sidcup, meminta warga sekitar untuk menyebarkan penawaran yang dipasang di media sosial berlambang burung itu. Inisiatif ini sontak mendapatkan pujian dari banyak kalangan.

“Ini adalah sikap paling tanpa pamrih yang pernah saya lihat dan mereka harus diakui sebagai pilar masyarakat,” tulis Vicky Lanfear di Facebook. “Sikap yang sangat indah; sebuah restoran yang tak sekadar melihat Natal sebagai ajang mengeruk penghasilan,” tambah Suzannah, masih di Facebook, seperti dilansir dari Independent.

Pengguna lain bernama Linda Leach menulis, masih ada kebaikan di dunia ini. Ia juga menyebut bahwa orang-orang yang ada di restoran itu sebagai sosok yang luar biasa.

Tak hanya di Facebook, sambutan positif juga dilayangkan para pengguna Twitter. “Ini adalah jenis tindakan bahwa Muslim yang saya tahu adalah murah hati. Tolong hubungi Daily Mail, dong!”

Lepas dari itu, tawaran makan gratis saat Natal dari seorang pemilik restoran beragama Islam menjadi serangan telak di tengah demam islamofobia di London dan sekitarnya.