Find Us On Social Media :

Tiga Smartphone yang Siap Dirilis Samsung di Akhir Tahun 2016 dan Awal Tahun 2017

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 8 Desember 2016 | 17:02 WIB

Samsung Galaxy S8.

Intisari-Online.com- Samsung bergerak cepat membayar kegagalan mereka dalam Galaxy Note 7 pada pertengahan tahun 2016 lalu. Di akhir tahun 2016 dan kuartal pertama tahun 2017, mereka siap merilisi setidaknya tiga seri Samsung yaitu Samsung Galaxy S7 Edge Black Pearl, Samsung Galaxy S8, dan Samsung Galaxy S8 Edge.

Samsung Galaxy S7 Edge Black Pearl akan menjadi saingan dari iPhone 7 dan 7 Plus Black. Mengapa? Karena desainnya sangat mengkilap dibanding smartphone lainnya. Smarpthone ini sudah ada dipasaran sejak 7 Desember 2016 dengan berbagai pilihan.

Pilihan pertama adalah ukuran memorinya. Ada dari 32GB, 64GB, sampai 128GB. Pilihan lainnya adalah warna. Sebelumnya Galaxy S7 Edge sudah mengeluarkan dua warna yaitu Pink Gold dan Blue Coral. Kemungkinan akan ditambah White Pearl, Black Inyx, Gold Platinum, dan Silver Titanium. Jika tertarik pada smartphone ini, Anda bisa mendapatkan dengan harga 579 US Dollar (Rp7,6 juta).

(Baca juga: Samsung dan Apple Masih Menjadi Smartphone Terlaris di Dunia)

Samsung Galaxy S8 adalah smartphone kedua yang akan dirilis. Tepatnya pada Februari 2017. Smartphone ini diyakini merupakan salah satu smartphone terbaik dan stylis yang ada di pasaran.  Keyakinan itu didapat setelah Samsung menerima daftar keinginan dari pengguna yang ingin dilihat pada Galaxy S8 ini.

Beberapa komponen menarik adalah layarnya 4K dengan ukuran 5,1 inci sampai 6,2 inci, Snapdragon 830 processor RAM 6GB, dan ukuran kamera yang ditingkatkan. Tambahan lagi, Samsung membuat VR untuk bagian headset aksesoris. Harganya ditaksir mencapai 850 US Dollar (Rp11,2 juta).

(Baca juga: 'Gentle', Presiden Samsung Membungkuk Meminta Maaf untuk Semua Masalah yang Disebabkan Galaxy Note 7)

Smartphone yang dirilis berikutnya adalah Samsung Galaxy S8 Edge. Kemungkinan jadwal perilisannya tidak jauh setelah Samsung Galaxy S8. Smartphone ini akan lebih menarik daripada Samsung Galaxy S7 Edge dan juga Samsung Galaxy S8. Malah merupakan gabungan dari keduanya.

Salah satu sisi menariknya adalah designnya yang simple tapi elegan. Lalu berukuran 5,5 inci dengan layar 4K dan ada fingerprint scanner. Dua lensa kamera terbaik dan bisa close up sampai 30MP. Ukuran baterai sekitar 4200mAh. Rencana lain dikatakan smartphone ini waterproff. Harganya 750 US Dollar (Rp9,9 juta).

Jadi, smartphone Samsung manakah yang menarik perhatian Anda?