Find Us On Social Media :

Transformasi Ryan Morse, Bocah Kekurangan Gizi: Dari 3 kg Menjadi 23 kg

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 8 Desember 2016 | 14:31 WIB

Transformasi Ryan Morse, anak kekurangan gizi dari November 2015 sampai Desember 2016.

Intisari-Online.com- Semua itu berawal dari salah foto di Facebook. Priscilla Morse mengetahui ada seorang anak down sindrome atau berkebutuhan khusus di sebuah panti asuhan di negara Bulgaria yang menderita kelaparan dan nyaris meninggal dunia. Anak laki-laki itu sudah berusia 7 tahun namun ia hanya memiliki berat 3 kg saja.

Prihatin, bersama suaminya, David, Priscilla berangkat dari Amerika Serikat menuju Bulgaria. Dengan hati bahagia, ia mengadopsi Ryan pada November 2015 lalu. Pasangan ini segera mengurus beberapa berkas, lalu membawa Ryan ke salah satu rumah sakit di Tennesse, Amerika Serikat.

Menurut dokter, tubuh Ryan harus diberi slang agar makanan bisa masuk ke tubuhnya. Setelah melakukan perawatan selama satu tahun, kini berat badan Ryan sudah bertambah menjadi 23 kg. Ia juga bisa berbicara, tersenyum, dan kembali sehat.

Di keluarga barunya itu, kini Ryan menyandang nama belakang Morse dan memiliki saudara lain. Mereka adalah anak kandung dari David dan Priscilla. Dyan (13), Jack (7), dan McKenzie (6). Putri bungsunya, McKenzie juga menderita down sindrome sama seperti Ryan. Namun walau begitu, pasangan ini tetap bahagia.

Untuk membagikan kebahagiannya, Priscilla membagikan tranformasi foto-foto Ryan sejak November 2015 sampai Desember 2016 ini.