Find Us On Social Media :

9 Keuntungan Apabila Kita Bekerja di Perusahaan Apple

By Bramantyo Indirawan, Senin, 5 Desember 2016 | 13:34 WIB

Raksasa teknologi Amerika Serikat bernama Apple

Intisari-Online.com – Apple adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang terkenal melalui berbagai produk dan inovasinya. Didirikan pada tahun 1976 oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne, hingga kini produsen berbagai jenis elektronik ini telah menjadi salah perusahaan terbesar di dunia.

Melalui karyawannya kita bisa mengetahui berbagai keuntungan yang didapatkan apabila bekerja di perusahaan Apple. Berikut adalah 9 hal tersebut.

1. Standar gaji yang tinggi

Bayaran tinggi di berbagai posisi menjadi salah satu keuntungan yang dirasakan oleh banyak karyawan Apple. Sebagai gambaran, seorang insinyur perangkat lunak menghasilkan sekitar AS$76.000 (Rp1,02 miliar) hingga AS$100.000 (Rp1,3 miliar) per tahunnya.

2. Diskon pada produk Apple

Tidak bisa dipungkiri bahwa produk keluaran Apple laris di pasar. Baik itu jam, pemutar musik, komputer, hingga telepon pintar memiliki pasar yang cukup baik dari tahun ke tahun. Nah, apabila kita bekerja di Apple maka diskon akan diberikan untuk membeli barang-barang tersebut.

Bahkan seorang mantan karyawan bagian kreatif di Apple mengatakan bahwa diskon yang diberikan “luar biasa”. Walaupun potongan angkanya sendiri tidak dipublikasikan. Dahulu bahkan Steve Jobs sebagai CEO pernah memberi hampir seluruh karyawannya.

(Baca juga: Siap Bersaing dengan Google, Apple Juga Serius Membuat Mobil Pintar)

3. Bekerja dengan orang-orang terbaik

Steve Jobs seringkali berkata ia menginginkan orang-orang terbaik yang menjadi staf di perusahaannya. Hal ini terwujud dan saat bekerja di Apple, kita memiliki kesempatan untuk bekerja dengan orang-orang terbaik dalam tiap bidang yang dijalankan.

Karyawan dan mantan karyawan perusahaan ini mengatakan bahwa kebudayaan kantor yang diterapkan sangat luar biasa. Lingkungan kerja yang baik dan kerjasama tim menjadi hal yang didepankan saat kita bekerja di Apple.

(Baca juga: Samsung dan Apple Masih Menjadi Smartphone Terlaris di Dunia)