Find Us On Social Media :

Anak Autis Ini Hanya Mau Minum dengan Gelas yang Sudah Tidak Diproduksi

By Lila Nathania, Minggu, 4 Desember 2016 | 13:07 WIB

Gelas untuk Ben

Intisari-Online.com – Orangtua atau siapa pun yang memiliki anak dan keluarga autis tentu tahu bahwa mereka memiliki kebiasaan tertentu yang tak bisa diganggu gugat. Contohnya anak autis ini hanya mau minum dengan gelas yang sudah tidak diproduksi. Untungnya, perusahaan pembuat gelas itu pun bereaksi.

Ben Carter adalah seorang anak berusia 14 tahun yang mengidap autisme akut. Anak asal Devon, Inggris ini sudah minum dari satu gelas yang sama sejak usianya masih dua tahun. Gelas yang ia pakai itu bernama Tommee Tippee Sippy Cup dan sudah sangat usang seperti mau rusak.

Parahnya, perusahaan Tommee Tippee sudah tidak memproduksi gelas yang sama seperti itu lagi. Barang ini sudah tidak diproduksi sejak bertahun-tahun lalu. Bingung karena sudah tidak memiliki solusi, Marc, ayah dari Ben, menceritakan kasus anaknya di internet. Ia berharap ada orang yang masih memiliki gelas itu dan bersedia memberikan pada mereka.

Di internet, Marc bercerita bahwa Ben tidak pernah mau memakai gelas lain. Ia bahkan tidak mau minum di sekolah karena satu-satunya tempat ia mau minum adalah di rumah. Di dalam rumah, ia juga harus memakai gelas tersebut. Jadi keluarga Marc tidak pernah bisa pergi jauh.

Orang mengira Ben pasti akan minum ketika kehausan. Faktanya, ia sudah dua kali dilarikan ke rumah sakit karena dehidrasi dan tak mau minum.