Find Us On Social Media :

Hindari Kebiasaan Tidur Ini Untuk Mendapatkan Hubungan Baik Bersama Pasangan

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 26 November 2016 | 17:23 WIB

10 Cara Mendapatkan Tidur Malam yang Baik

Intisari-Online.com - Penelitian terbaru dari University of Florida menyatakan bahwa tidur malam yang baik dapat menjadi kunci untuk sebuah hubungan pasangan yang lebih baik pula. Hal ini pun berkaitan pada kualitas hubungan seksual. Penelitian tersebut meminta 68 pengantin baru mendokumentasikan kepuasan hubungan mereka dan berapa rata-rata jam mereka mendapatkan tidur malam selama tujuh hari.

Setelah menganalisis data, peneliti menemukan bahwa pasangan yang tidur lebih dari jumlah yang biasa mereka lakukan (rata-rata sekitar 7,5 jam), maka mereka lebih mungkin menyatakan mereka senang pada hari tertentu.

Hasil lainnya yang menarik adalah suami (tidak pada istri) melaporkan bahwa mereka lebih mungkin mendapatkan tidur yang lebih banyak ketika memiliki interaksi yang buruk dengan pasangan wanitanya di hari itu. Namun, peneliti masih harus melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui alasan dari hal ini.

Meski temuan ini tidak begitu mengejutkan, karena pada dasarnya tidur cukup akan membuat tubuh secara fisik lebih segar sehingg memiliki pikiran serta suasana hati yang lebih baik. Pada akhirnya akan mengarah pada kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan, termasuk untuk kehidupan bersama pasangan dan seksual.

Yuk, hindari kebiasaan tidur buruk untuk mendapatkan hubungan baik bersama pasangan.