Find Us On Social Media :

Jangan Pernah Takut untuk Mengambil Sikap

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 26 November 2016 | 19:06 WIB

Temukan Kebahagiaan Diri Sendiri Dengan Cara Mudah Berikut Ini! (1)

Intisari-Online.com - Salah satu hal yang perlu dilakukan dengan baik di dalam hidup adalah sikap. Setiap orang memiliki sikap yang berbeda-beda dalam menanggapi sebuah hal. Namun, tidak alasan untuk tidak menjadikannya baik atau benar. Kita tidak bisa mengubah apa yang ditakdirkan untuk sebuah kejadian atau tindakan seseorang.

Mungkin terbilang sulit, tapi ketika kita membiasakan diri untuk dapat bersikap baik, maka semua akan mudah. Tidak ada salahnya belajar menahan diri agar dapat memilih dengan sikap yang benar di setiap masalah yang dihadapi.

(Baca juga: Pernah Merasa Kesal dengan Keputusan yang Tidak Masuk Akal? Trik Nelayan Ini Mungkin Bisa Ditiru)

 Yang dapat kita ubah adalah bagaimana reaksi kita terhadap sesuatu dengan membiasakan diri. Mulailah untuk menyadari sikap yang kita miliki dan kita keluarkan untuk masing-masing masalah atau situasi yang sedang dihadapi. Bila salah, sikap kita dapat menghancurkan kehidupan kita sendiri, keluarga, hingga lingkup yang lebih besar, seperti Negara.

Sikap adalah modal utama kita, yang lebih penting dari pendidikan, kekayaan, penampilan, serta bakat. Sikap dapat diubah dan dipelajari. Bagaimana kita bereaksi adalah pilihan kita sendiri. Dan, ini merupakan kontrol pikiran yang hanya ada di dalam diri kita dan hanya kita bisa yang memilihnya. Jangan biarkan sikap mengendalikan kehidupan kita. Belajarlah mengambil sikap yang tepat dan ini akan menjadi cara terbaik untuk hidup.