Find Us On Social Media :

6 Asupan Untuk Mengontrol Ragi di Dalam Tubuh

By Monalisa Darwin D, Minggu, 27 November 2016 | 08:03 WIB

Ini Dia Kesalahan Mengonsumsi Cuka Sari Apel

Intisari-Online.com - Ragi atau istilah ilmiahnya adalah candida, merupakan makhluk yang ada di dalam tubuh dan dalam jumlah yang kecil mereka ditemuakn di dalam mulut serta usus untuk membantu pencernaan. Namun, ada beberapa faktor yang menyebabkan ragi masuk ke dalam darah dan melepaskan racun yang kemudian mengakibatkan kebocoran usus. Dan, berikut ini adalah 6 asupan untuk mengontrol ragi di dalam tubuh agar tetap normal.

1. Bawang Bombay

Bawang Bombay dapat bertindak sebagai obat, karena mereka memiliki anti-bakteri, anti-parasit, dan anti-jamur sehingga dapat membantu mengontrol ragi di dalam tubuh. Seseorang yang memiliki banyak ragi di dalam tubuh berpeluang tinggi mengalami retensi air dan bawang bombay akan membantu menghilangkan kelebihan cairan dari tubuh.

(Baca juga: Minuman Ini Terbuat dari Gandum yang Dicampur Ragi Bulu Pusar Manusia)

2. Bawang putih

Bawang putih sangat baik dalam melawan ragi. Kandungan belerang yang memiliki senyawa allicin merupakan anti-jamur alami, dimana ini akan mempertahankan bakteri baik di dalam usus dan membantu mendetoksifikasi tubuh.

3. Minyak kelapa

Kandungan asam laurat dan asam kaprilat di dalam minyak kelapa dapat menghentikan pertumbuhan ragi yang berlebih serta akan memperkuat system kekebalan tubuh dengan melawan ragi yang merugikan tubuh.

4. Sayuran

Sayuran adalah kelompok makanan yang kuat melawan ragi atau candida. Sayuran seperti kubis, lobak, dan brokoli, mengandung sulfur serta nitrogen, yang kaya senyawa isotiosianat.

(Baca juga: 10 Makanan Ini Bisa Memperpanjang Umur: Makanan Pedas dan Makanan Fermentasi)

5. Cuka sari apel