Find Us On Social Media :

Menderita Anoreksia, Vlogger Eugenia Cooney Diminta Menutup Account Youtubenya

By Mentari Desiani Pramudita, Jumat, 25 November 2016 | 13:33 WIB

Vlogger asal New York, Eugenia Cooney menderita anoreksia

Intisari-Online.com- Anak muda zaman sekarang pasti mengenal vlogger. Vlogger adalah video keseharian seseorang yang direkam lalu dipublikasikan via Youtube. Selain di Indonesia, ada beberapa negara yang punya vlogger terkenal. Namun, vlogger satu ini mendapatkan sebuah petisi dari masyarakat agar account Youtubenya dihapus. Mengapa?

Di Youtube, Eugenia Cooney (22) memiliki 890.000 penggemar. Ia merekam seluruh aktivitasnya menggunakan vlog. Gadis asal New York, Amerika Serikat ini sering memberikan tips tentang fashion yang ia gunakan terutama karakter mirip ‘emo’ (serba hitam dengan eye liner tebal).

Sayangnya, menurut masyarakat sekitar, Eugenia membawa pengaruh buruk. Bukan masalah pornografi yang sering terjadi di dunia vlog, melainkan penyakit anoreksia yang ia derita.

(Baca juga: Keberhasilan Perjuangan Rachael Farrokh Melawan Anoreksia Berat yang Diidapnya)

Eugenia memang menderita anoreksia. Dalam beberapa video yang ia upload, ia dengan bangga mempromosikan anoreksia. Padahal di dunia kesehatan, anoreksia sangat berbahaya untuk kesehatan fisik dan juga mental.

Oleh karena itu, sebuah petisi online tersebar di dunia maya. Petisi ini meminta account Youtube Eugenia ditutup. Hampir 18.000 orang sudah menandatangani petisi tersebut.

(Baca juga: Tahu Banyak Fans Rossi di Indonesia, Pria Inggris Ini Bikin Petisi Dukungan buat Rossi dengan Bahasa Indonesia)

Tidak lama setelah itu, Eugenie memberikan komentarnya pada account Twitter miliknya. Ia merasa tidak pernah meminta orang-orang untuk mengikutinya. “Saya tidak pernah mendorong orang lain untuk mencoba terlihat seperti saya (baca anoreksia),” jelas Eugenia di Twitter.

Eugenie bahkan menambahkan bahwa ia anoreksia bukan karena keinginannya. Melainkan karena penyakitnya. Ia tidak mau memberikan pengaruh buruk terutama kepada anak perempuan. Justru ia menggunakan vlog yang dipublish di Youtube adalah bentuk kepercayaan dirinya.