Find Us On Social Media :

Eks Bintang Liverpool Mengaku Pernah Diperkosa Pelatihnya Setiap Hari

By Moh. Habib Asyhad, Rabu, 23 November 2016 | 19:17 WIB

Paul Stewart ketika berseragam Liverpool

Intisari-Online.com - Paul Stewart belum lama ini menceritakan sepenggal periode kelam dari masa kecilnya. Dalam sebuah wawancara dengan Daily Mirror, eks bintang Liverpool itu mengaku pernah mendapatkan pelecehan seksual dari pelatihnya. Ia juga diancam keluarganya akan dibunuh jika berbicara kepada orang lain tentang pelecehan itu.

Meski sudah 40 tahun yang lalu, kejadian ini benar-benar membuat Paul trauma.

Ia mendapatkan pelecehan itu sejak berusia 11 hingga 15 tahun. Paul menyebut ia mendapatkan pelecehan itu setiap hari. Selama itu pula ia dipaksa untuk bungkam kepada siapa pun karena jika tidak maka keluarganya akan dibunuh.

Baca juga: Tindakan Apa Saja yang dapat Digolongkan Sebagai Pelecehan Seksual?

Laki-laki yang kini berusia 52 tahun ini berani mengungkapkan semuanya setelah membaca kisah hidup Andy Woodward. Andy, yang kini 43 tahun, mengaku ketika masih muda juga mendapat pelecehan seksual dari pelatihnya di Crewe Alexander pada periode 1970 dan 1980-an.

Paul juga khawatir tentang kemungkinan adalah ratusan pesepakbola lain yang pernah menjadi korban pedofilia. Ia sangat ingat bahwa semua bermula ketika si pelatih itu mulai berteman dengan ayahnya. Kepadanya dan ayahhnya, pelatih pedofil itu berjanji membantunya menjadi seorang bintang lapangan hijau.

“Suatu hari, dalam sebuah perjalanan menggunakan mobil, ia mulai menyentuhku. Ia membuatku takut mati dan tidak bisa berbuat apa-apa. Aku bilang kepada orangtuaku untuk menjauhinya tapi aku hanya bocah 11 tahun waktu itu,” tutur Paul, yang juga pernah berseragam biru-langit Manchester City dari 1987 hingga 1988.

Sejak itu semuanya berlalu begitu saja. Pelecehan terjadi hampir setiap hari. Lebih dari itu, ia mengancam akan membunuh ibu, ayah, dan dua saudara Paul jika ia bilang kepada siapa pun tentang hal itu. Sebagai bocah 11 tahun, Paul sangat mempercayai ancaman itu.

Setelah sekian lama menjadi korban pelecehan seksual, Paul akhirnya terbebas. Periode buruk itu berakhir ketika ia menandatangani kontrak dengan Blackpool, di mana ia mendapatkan debut pertamanya ketika berusia 17 tahun.

Prestasi terbaik Paul Stewart adalah ketika berhasil mengantarkan Tottenham Hotspur menjuarai FA Cup pada 1991. Paul membela klub dari London Utara ini sejak 1988 hingga 1992 dengan 131 caps dan 26 gol.

Berikut cuplikan wawancaranya: