Find Us On Social Media :

Zhang Kai, Dokter yang Masih Melakukan Operasi pada Malam Terakhir Sebelum Menikah Esok Paginya

By Lila Nathania, Senin, 21 November 2016 | 10:02 WIB

Zhang dan istrinya

Intisari-Online.com –  Beberapa profesi memang membutuhkan dedikasi seluruh hidup. Contoh orang yang mendedikasikan hidup untuk pekerjaannya adalah Zhang Kai, dokter yang masih melakukan operasi pada malam terakhir sebelum menikah esok paginya.

Sebagian besar pasangan yang akan menikah tentu akan merayakan malam terakhirnya dengan keluarga, teman-teman atau pasangan. Mereka tentu akan merasa bahagia dan berusaha rileks untuk melakukan acara besar mereka besok.

Hal ini tidak terjadi pada Zhang Kai. Shang adalah seorang dokter junior dari Zhengzou, sebuah tempat yang terletak di Provinsi Henan. Ia justru haru sberjaga semalaman dan melakukan operasi untuk pasiennya sehari sebelum menikah.

Pasien pertamanya adalah seorang perempuan yang hamil 38 minggu dan sudah akan melahirkan. Berkat Zhang, ibu ini berhasil melahirkan dengan selamat pada pukul 10.30 malam waktu setempat. Setelah selesai melakukan operasi itu, Zhang sempat beristirahat sebentar. Dokter yang baik hati tersebut mengira bahwa operasi ini adalah satu-satunya operasi yang harus ia lakukan.

Ketika selesai melakukan operasi pertama, Zhang sama sekali tidak memikirkan dirinya sendiri dan bahkan belum bersiap-siap untuk acara besok. Zhang juga belum membeli jas untuk pernikahannya besok! Keluarga Zhang juga sudah mendesaknya terus-menerus.Parahnya lagi, pada malam itu juga ada pasien lain yang berada dalam kondisi darurat.