Find Us On Social Media :

Jada Fitch, Perempuan yang Membuat Rumah Mungil Cantik untuk Burung yang Datang ke Rumahnya

By Lila Nathania, Sabtu, 19 November 2016 | 14:30 WIB

Rumah burung

Intisari-Online.com – Rumah burung biasanya hanya terbuat dari kayu dan sederhana saja. Namun, rumah yang satu ini jelas berbeda. Inilah Jada Fitch, perempuan yang membuat rumah mungil cantik untuk burung yang datang ke rumahnya.

Jada Fitch adalah seorang ilustrator asal Portland, Maine. Tak hanya senang dengan seni, Jada juga sangat senang dengan burung. Karena itulahm ia membuat rumah-rumah kecil untuk teman-teman burungnya yang cantik.

Dalam rumah mungil yang artistik itu ada dekorasi menarik berupa foto-foto burung di tiap jengkal dindingnya. Rumah itu juga dilengkapi dengan pintu serta jendela mini. Untuk memikat burung-burung agar mau masuk ke rumah itu, tentu Jada menyiapkan sejumlah biji-bijian makanan mereka.

Rumah-rumahan burung ini juga tak diletakkan di pohon seperti rumah burung pada umumnya. Rumah burung ini dilekatkan pada jenjela rumah Fitch sehingga tiap ada burung yang masuk ke situ, ia bisa melihat dengan jelas aktivitas tamunya tersebut serta mengabadikannya dengan kamera.

Fasilitas mewah untuk para tambu burung ini tentu tidak tersedia sepanjang waktu. Rumah itu tidak kebal air hujan dan kebal serangan hewan-hewan lain seperti tupai. Jadi, Fitch hanya akan memasangnya selama beberapa jam sehari. Tempat memberi makan burung yang permanen sendiri sudah disiapkan pada halaman belakang rumahnya.