Find Us On Social Media :

Tidak Pakai Bra? Malah Bikin Payudara Lebih Kencang

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 16 November 2016 | 18:27 WIB

10 Fakta Menarik Lain Tentang Payudara

Intisari-Online.com – Bra memang bagian penting dari kebanyakan wanita. Mungkin mereka yang memilih tidak memakai bra, bisa dikecam karena melawan "kenormalan". Tapi, menurut penelitian, ada baiknya tidak mengenakan bra. Berikut ini lima alasan kuat mengapa baik bila seorang wanita membebaskan payudaranya menggantung bebas.

Lebih nyaman

Memang, kenyamanan adalah relatif. Sementara seseorang mungkin tanpa bra lebih nyaman daripada memakainya, ada wanita yang lain yang merasa justru sebaliknya. Sebagian  besar wanita merasa tercekik dalam bra, bila memakainya. Oleh karena itu, mereka merasa senang setiap kali akhirnya melepasnya. Bra yang dibuat dengan tujuan untuk menjaga payudara agar tidak menggantung, itu berarti dibuat lebih ketat. Tali, kawat bawah, pita, semua membuatnya benar-benar ketat pada tubuh. Yang membuat sesak bagi kebanyakan wanita adalah ketika mereka harus memakainya sepanjang hari.

Payudara lebih senang dan kencang

Jean Denis Rouillon, seorang profesor di Frenche Comte  University, melakukan penelitian, yang berlangsung selama lima belas tahun, dan menemukan bahwa memakai bra sebenarnya tidak menambah nilai bagi seorang wanita. Penemuan ini membawa pertanyaan apakah memakai bra benar-benar menambah nilai berarti bagi wanita. Menurut Roullion, tanpa bra justru memungkinkan jaringan otot dalam membangun, sehingga membuat payudara lebih kencang dan leluasa.

Mengurangi risiko kanker

Tanpa memakai bra, kita membuat payudara menjadi lebih menerima udara dengan bebas. Berkeringat lebih sedikit dan kemungkinan kuman untuk berkembang di sekitar payudara akan berkurang.

Sirkulasi lebih baik

Karena bentuk bra yang ketat, akan sangat sulit bagi sirkulasi darah dengan baik. Tetapi tanpa bra, kita mendapatkan sebaliknya. Jaringan otot akan lebih baik, dan sirkulasi darah pun lebih baik.

Menghemat uang lebih

Bukan rahasia bahwa bra yang baik memang berharga tinggi, dan wanita tidak hanya memakai satu. Itu berarti bila tanpa bra, maka para wanita dapat menyalurkan uang ke tempat lain, atau menabungnya.

Nah, kini para wanita sudah tahu beberapa manfaat tanpa memakai bra. Silakan saja pilih mana yang membuat Anda, para wanita, lebih nyaman