Find Us On Social Media :

Terjual di Lelang, Celana Dalam Istri Adolf Hitler Seharga Rp54 Juta

By Moh. Habib Asyhad, Selasa, 15 November 2016 | 20:00 WIB

Celana dalam istri Adolf Hitler, Eva Braun

Intisari-Online.com - Harga sebuah barang terkadang memang bergantung pada siapa yang memakainya. Mentang-mentang bekas miliknya istri Adolf Hitler, Eva Braun, sebuah celana dalam harganya Rp54 juta, dan berhasil terjual dalam sebuah lelang Philip Serrell di Inggris.

beberapa orang awalnya mengira celana dalam itu hanya dihargai Rp7,2 juta, tapi pada kenyataannya di luar ekspektasi. Pakaian dalam berwarna ungu muda dengan detil renda rona gading itu berhasil menjadi seorang kolektor tak-bernama setelah menebusnya hingga puluhan juta rupiah.

Baca juga: Foto-foto Ini Memutarbalikkan Label Hitler Sebagai Diktator Paling Kejam dalam Sejarah

Tak hanya bekas celana dalamnya, rumah lelang ini juga menawarkan koleksi Eva lainnya. Ada lipstik merah terang lengkap dengan kotak kosmetiknya, ada juga cincin emas yang bertahtakan emas permata rubi.

Untuk diketahui, cincin emas bertabur rubi tersebut terjual 1.250 poundsterling (sekitar Rp22,5 juta) dan kotak kosmetik perak laris dengan harga 360 poundsterling (sekitar Rp6,4 juta). Seluruh koleksi Brauni ini memiliki ukiran inisial nama Eva, EB.

Juru bicara rumah lelang Serrel mengatakan bahwa seluruh kolektor atau pembeli berasa dari Inggris. “Banyak kolektor antusias dengan pelelangan koleksi Braun ini. Benar-benar di luar ekspektasi,” terang Sophie Jones, juru bicara Phillip Serrel.

Ia juga menjelaskan bahwa minat para kolektor menjadi acuan para pembeli di rumah lelangnya untuk mencari koleksi-koleksi yang memiliki latar belakang sejarah fenomenal dan mendalam di lingkungan masyarakat dunia. “Kami merasa bahwa mereka yang membeli koleksi Eva Braun ini memang benar-benar kolektor, bukan penjual atau calo,” pungkasnya.

Sejarah mencacat, Adolf Hitler merupakan pemimpin Partai Nazi dari Jerman dan salah satu diktator paling kejam selama sepanjang sejarah dunia. Hitler menikahi Eva Braun pada 28 April 1945. Sekitar 36 jam kemudian, Eva menenggak kapsul sianida dan Hitler menembak kepalanya sendiri. Keduanya memutuskan menghabiskan nyawa sendiri saat berada di sebuah bunker ketika para pasukan Uni Soviet maju memasuki Berlin.