Find Us On Social Media :

Meski Perekonomian Buruk, 6 Pekerjaan Ini Tetap Bertahan

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 15 November 2016 | 12:03 WIB

Pekerja medis merupakan salah satu dari enam pekerjaan yang tetap bertahan meski perekonomian memburuk

Intisari-Online.com - Glassdoor, sebuah situs pencarian dan perekrutan kerja baru-baru ini mengeluarkan daftar pekerjaan yang tetap bertahan meski perekonimian lemah. Setidaknya, ada tujuh pekerjaan yang dianggap berada dalam situasi aman. Berikut ini adalah enam pekerjaan yang tetap bertahan meski perekonomian memburuk:

1. Pengajaran

Pengajar terdiri atas, guru, dosen, dan para pembantunya. Profesi tersebut dianggap memiliki jenjang karier yang stabil. Bahkan, jika perekonomian memburuk, profesi ini sulit untuk di PHK. Pasalnya, pendidikan merupakan kebutuhan setiap orang.

2. Akuntan

Terlepas dari ekonomi stabil atau buruk, pekerjaan sebagai akuntan akan tetap dibutuhkan. Terlebih, ketika menghadapi musim pajak, mereka menjadi profesi yang juga ditakuti. Tak sedikit, orang yang dibuat frustasi atas layanan profesi akuntan.

(Baca juga:7 Profesi yang Dulu Biasa Kini Menjadi Populer (1))

3. Pekerja medis

Sama seperti pengajar, profesi yang bergerak dalam bidang medis, seperti dokter, perawat, apoteker, dan sebagainya tetap stabil sekalipun perekonomian sedang menukik tajam. Tak hanya orang sakit, orang sehat juga mmebutuhkan profesi ini.

4. Auditor

Singkatnya, auditor bertanggung jawab untuk menyisir dana melalui catatan bisnis perusahaan demi memastikan bahwa semua dana berada dalam jalur yang sesuai. Terlepas dari keadaan ekonomi yang melemah atau membaik, auditor tetap dibutuhkan untuk perusahaan.

(Baca juga:Di Jepang, Menjadi Teman Curhat pun Jadi Profesi)

5. Layanan pemakaman