Find Us On Social Media :

Daging Buatan Burger Vegetarian Berdarah

By Lila Nathania, Minggu, 13 November 2016 | 12:00 WIB

Burger vegetarian

Intisari-Online.com – Biasanya burger terbuat dari roti dan daging serta sejumlah pelengkapnya. Bagaimana dengan burger untuk vegetarian? Agar citra sebagai burger kuat, burger vegetarian tetap diberi lempengan seperti daging. Dan, daging buatan burger vegetarian ini berdarah tapi rasanya tetap menyerupai daging.

Burger vegetarian ini tidak seperti burger lainnya. Mesti tak mengandung daging sama sekali, ‘daging’ di burger ini memiliki tampilan, rasa, dan tekstur yang persis seperti daging sapi. Menurut orang yang memakannya, rasa burger vegetaian ini persis dengan burger biasa. Pada ‘daging’ burger ini juga terlihat ‘darah’ yang persis seperti pada daging normal.

Namun kaum vegetarian tak perlu khawatir karena tentu tak ada hewan yang dibunuh untuk membuat burger tersebut. Burger ini sepenuhnya dibuat dari tanaman. Walau begitu, burger vegetarian ini jelas berbeda dari burger vegetarian lain yang mungkin pernah Anda coba.

‘Daging’ burger vegetarian ini dibuat dari tanaman khusus yang memiliki rasa seperti daging. Selain itu, untuk menciptakan efek lemak yang meleleh ketika digoreng, digunakan juga minyak kelapa pada ‘daging’ tersebut. Salah satu orang yang sudah mencicipinya bahkan berkata bahwa burger ini lebih ‘daging’ daripada burger milik McDonalds.

Hal ini sangat menarik karena selain diperuntukkan bagi kaum vegetarian, jika makin banyak orang membeli burger ini maka makin ramah lingkungan juga kita. Burger ini lebih sehat, lebihhemat lahan 90%, dan lebih hemat air 74% dibandingkan burger biasa. Siap pindah ke burger super ini?