Find Us On Social Media :

Di Balik Gaya Busana Para Cagub DKI Jakarta

By Yoyok Prima Maulana, Sabtu, 12 November 2016 | 11:30 WIB

Makna di balik pilihan gaya busana cagub DKI (Kompas)

Intisari-online.com - Gaya busana pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tak lepas dari pantauan publik, tak terkecuali desainer Ivan Gunawan.Ivan ikut mengomentari gaya berbusana para cawagub. Bagi Ivan, ketiga pasangan calon Gubernur berusaha menampilkan citra diri lewat gaya berbusana.

"Mereka yang sedang mencalonkan buat jadi cagub biasanya mencari image tertentu  yang menggambarkan kubu masing-masing lewat gaya berpakaian," ujar Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).

Ivan mencontohkan, ketiga cawagub tak lepas dari kemeja putih maupun dengan motif kotak-kotak. Pilihan busana tersebut dianggap Irvan merupakan strategi untuk mencari perhatian publik.

"Strategi yang bagus mencari sebuah gaya atau style biar bisa diikutin oleh orang banyak, dan bisa disosialisaikan ke rakyat," lanjut mantan kekasih Rossa ini.

Ketiga pasangan cagub pun dinilai Irvan tak jauh dari gaya busana kasual. Bahan pakaian seperti katun dan linon jadi favorit calon pemimpin ibukota.

"Pemimpin kita suka dengan sesuatu yang berbau kasual, karena mereka kan blusukannya lebih ke rakyat. Bahannya kalau nggak pakai katun, ya linon," tutur Irvan.

(Nurul Hanna)