Find Us On Social Media :

Rumah Rani Rata dengan Tanah, Ke Mana Dia Setelah Kasus Antasari?

By Hery Prasetyo, Jumat, 11 November 2016 | 11:15 WIB

Rani Juliani, caddy yang menjadi saksi dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen dengan Antasari Azhar sebagai terdakwa.

Intisari-Online.com - Setelah Antasari Azhar bebas bersyarat sejak Kamis (10/11/2016), nama Rani Juliani kembali dingat publik. Ke mana caddy sebuah lapangan golf di bilangan Tangerang itu?

Antasari harus mendekam di penjara selama 7 tahun karena dituduh mendalangi pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen. Antasari dituduh memiliki hubungan segitiga antara dia dengan Rani dan Nasrudin.

Dalam sidang, Antasari sudah berkali-kali membantah tuduhan itu dengan menyertakan bukti. Namun, dia tetap divonis bersalah dan dijatuhi hukuman 18 tahun.

Dalam sebuah program di televisi swasta, Antasari mengatakan. "Bukan Nasrudin yang meneror saya, tapi seorang wanita," katanya dan diikuti pembenaran bahwa yang dimaksud adalah Rani.

Sejak persidangan Antasari berakhir, Rani menghilang seperti ditelan bumi. Rumah keluarganya di Jalan Kampung Kosong No 8, RT 001/004, Panunggan, Pinang, Tangerang, sudah rata dengan tanah.

Bangunan yang dulu bercat hijau itu hanya tampak bekas-bekas pondasinya. Di atas lahan bekas bangunan itu kini ada dua tenda yang menjual makanan. Titin, penjual nasi di atas tanah yang dulunya kepunyaan keluarga Rani, menyebut lahan itu kini sudah berpindah kepemilikan.

"Tidak lama dari masalah itu, rumahnya dijual. Baru beberapa tahun lalu diratakan pemilik barunya dan disewakan," katanya.

Pemilik rumah tepat di depan tanah bekas rumah Rani, Dede mengatakan, bangunan bekas rumah keluarga Rani itu sudah tiga tahun silam tak ada.

Dia menduga mereka pindah ke daerah Serang, Banten, setelah menjual rumahnya. Dede mengaku melihat Rani terakhir kali sebelum kasus pembunuhan Nasrudin terjadi.

"Waktu pindah tidak ada yang tahu. Kami baru tahu dijual setelah rumah itu kosong lebih dari setahun," ujarnya.

"Setelah itu saya tahunya, mereka sekeluarga diamankan ke sebuah apartemen," tuturnya.

Tak ada tetangga yang tahu keberadaan Rani kini, termasuk ketua RT setempat. Sebab, sejak istri siri Nasruddin itu pindah, telah terjadi pergantian kepengurusan berkali-kali.

Boyamin Saiman, pengacara Antasari dan keluarga Nasruddin, juga mengaku tidak pernah lagi melihat Rani setelah kesaksian di pengadilan. Hanya saja, dia pernah mendapat informasi penampilan janda Nasruddin itu telah berubah.

"Ada yang bilang sekarang dia sudah pakai kerudung. Pernah ada orang yang cerita ke saya kalau bertemu Rani di mall, saat disapa dia buru-buru pergi," kata dia.