Find Us On Social Media :

Tidak Ada Efek Negatif untuk Bercinta Sebelum Olahraga

By Monalisa Darwin D, Minggu, 6 November 2016 | 18:00 WIB

Olahraga Jangan Sampai Terasa Membosankan

Intisari-Online.com - Beberapa pandangan tentang aktivitas seksual sebelum olahraga atau kegiatan atletik dapat berpengaruh buruk terhadap kinerja tubuh. Laura Stefani, asisten Profesor dari Sports Medicine di the University of Florence, Italy, mengatakan bahwa tidak ada bukti ilmiah yang kuat yang menunjukkan bahwa tidak ada efek negatif untuk bercinta sebelum olahraga atau kegiatan atletik.

Para penulis menyaring ratusan studi tentang dampak aktivias seksual pada kinerja olahraga. Setelah menetapkan sejumlah kriteria, beberapa hal yang diandalakan dalam penemuan studi studi ini. Salah satunya adalah ditemukan bahwa kekuatan atlet perempuan tidak berbeda jika mereka berhubungan seksual malam sebelumnya.

Kecuali berlangsung kurang dari dua jam sebelumnya, bukti benar-benar menunjukkan bahwa aktivitas seksual mungkin memiliki efek yang menguntungkan pada kinerja olahraga. Selain itu, sorotan mengenai perbedaan budaya dalam sikap terhadap aktivitas seksual dapat memengaruhi seberapa banyak atau sedikit dampak yang mungkin terjadi.

Tidak ada sesuatu yang penting dari efek psikologis atau aktivitas seksual terhadap kinerja olahraga. Ini juga mengingat setiap jenis olahraga memiliki tantangan mental dan fisik yang berbeda-beda. Jadi, tidak ada efek negatif untuk bercinta sebelum olahraga. Ulasan penelitian ini juga menunjukkan perlu adanya penyelidikan ilmiah yang tepat mengenai dampak aktivitas seksual pada kinerja olahraga, dimana mengklarifikasi setiap etika, gender, dan jeni olahraga.