Find Us On Social Media :

Street Food di Singapura ini Berhasil Menyabet Gelar Bintang Lima Michelin yang Pretisius

By Lila Nathania, Minggu, 6 November 2016 | 12:03 WIB

Chan sang hawker terkenal

Intisari-Online.com – Gelar bintang lima Michelin biasanya hanya diperoleh restoran-restoran terbaik dengan fasilitas yang mewah. Namun street food di Singapura ini berhasil menyabet gelar bintang lima Michelin yang prestisius.

Restoran yang mendapatkan gelar Michelin bintang lima biasanya sangat mewah dan tentu harganya mahal. Namun jika Anda ingin merasakan makanan dengan gelar Michelin yang terjangkau, pergilah ke Singapura. Di sana ada sebuah street food yang mendapatkan gelar Michelin dan harganya hanya kurang dari 25 ribu rupiah saja.

Makanan menakjubkan ini dibuat oleh seorang chef bernama Chan Hong Meng. Ia sendiri meyakini bahwa rahasia di balik sebuah makanan lezat adalah kemampuan dari chef itu sendiri. Dengan menjadi chef berarti harus selalu mau untuk belajar setiap saat.

Tempat ini sekarang dinobatkan sebagai street food pertama yang pernah mendapatkan Michelin Star. Chan Hong Meng sendiri mengaku sudah bekerja sebagai chef selama 35 tahun. Makanan yang dijualnya sendiri adalah mi ayam saus kecap ala Hong Kong.

Chan adalah chef terkenal yang sekarang memiliki gerai street food di Singapura. Chef dari gerai street food sendiri biasanya disebut hawker. Chan berkata ia tak pernah tahu bahwa Michelin bisa memberikan penghargaan pada gerai di pinggiran jalan yang kecil. Ia merasa tak yakin bahwa Michelin akan memberinya penghargaan.