Find Us On Social Media :

Racun Lebah Brazil Bisa Membunuh Kanker tanpa Merusak Sel-sel yang Sehat

By Lila Nathania, Sabtu, 5 November 2016 | 12:29 WIB

Lebah Brazil

Intisari-Online.com – Lebah selama ini ditakuti banyak orang karena bisa menyengat. Namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa racun lebah Brazil bisa membunuh  kanker tanpa merusak sel-sel yang sehat.

Lebah bisa menyengat dan menyebabkan rasa sakit yang terangat sangat. Tak hewan hewan yang satu ini banyak dibenci dan dijauhi kecuali untuk diambil madunya. Walau begitu, baru-baru ini para ilmuwan menemukan hal yang menarik dari racun mereka. Ternyata racun lebah Brazil terbukti bisa membunuh sel kanker.

Racun pada lebah yang bisa membunuh sel kanker tersebut bernama Polybia-MP1. Hingga saat ini obat yang bisa membunuh sel kanker tanpa merusak sel lainnya memang masih belum ditemukan sehingga penelitian ini tentu membawa hawa segar di dunia kedokteran. MP1 ini dikatakan bisa mengubah susunan lemak pada membran sel kanker.hal ini membuat sel kanker menjadi berlubang dan lemah. Setelah mereka lemah, bagian inti molekul pun mulai bocor dan keluar sehingga sel itu pada akhirnya mati.

Lebah menakjubkan yang kita bicarakan ini adalah Polybia paulista. Racun mereka sejauh ini sudah diuji coba pada berbagai macam model membran dengan berbagai macam teknik. Menurut para peneliti, terapi kanker dengan menyerang membran sel kanker ini akan menjadi terobosan baru dalam obat-obatan antikanker. Ini dapat menjadi terapi kombinasi yang sangat baik untuk mengobati kanker.