Find Us On Social Media :

Mobil Toyota Ini Berhasil Menjadi SUV Tercepat di Dunia

By Bramantyo Indirawan, Jumat, 4 November 2016 | 14:33 WIB

Toyota Land Speed Cruiser menjadi SUV tercepat di dunia

Intisari-Online.com – Dahulu kala SUV memiliki akar sejarah sebagai mobil operasi militer, sebut saja Willys MB asal Amerika Serikat yang digunakan tentara pada Perang Dunia II. Kini, setiap produsen mobil memiliki varian mobil tangguh ini yang bersaing dari berbagai aspek.

Pada tahun 2013, sebanyak 52 SUV berbeda dapat dipilih oleh konsumen dan salah satu kemampuan mobil yang selalu dibandingkan adalah kecepatannya. Tahta ini sempat dipegang oleh Porsche Cayenne Turbo S di awal tahun 2016 dengan kecepatan maksimum 175 mil/jam (sekitar 281 km/jam).

Kini Toyota telah berhasil mengambil kejayaan mobil asal Austria itu dalam hal akselerasi. Sejak tahun 1953 perusahaan yang berasal dari Jepang ini telah memproduksi SUV handal bernama Land Cruiser. Dikenal sebagai kendaraan besar, kuat, dan tangguh, SUV ini sempat digunakan oleh Kepoliasian Jepang.

Hingga kini mobil itu tidak pudar, bahkan semakin baik dan kini menjadi paling kencang. Ya, Land Cruiser keluaran tahun 2016 telah berhasil menjadi SUV tercepat di dunia.

Pada Speciality Equipment Market Association (SEMA) tahun 2016 yang diselenggarakan di Las Vegas, AS, Toyota memperkenalkan Land Speed Cruiser. Varian dari mobil yang dikenal memiliki berat hampir tiga ton ini memberikan akselerasi tinggi dan mengungguli segala SUV dalam segi kecepatan.

Land Speed Cruiser dapat mencapai 220 mil/jam (sekitar 354 km/jam) dengan 2.000 daya kuda. Mobil ini dilengkapi dengan dua turbocharger dan memiliki bodi yang lebih aerodinamis tanpa mengubah bentuk asli terlalu banyak.m

Steve Applebaum sebagai manajer pemasaran Toyota Motor Sales dengan bangga mengumukan pencapaian yang dilakukan oleh Land Speed Cruise. Interpretasi SUV seakan dilanggar dengan kelincahan mobil ini.