Find Us On Social Media :

Semakin Terkenal, Inilah 6 Daya Tarik dari Snapchat

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 3 November 2016 | 16:28 WIB

Salah satu daya tarik dari Snapchat ialah mampu menukar kamera depan dan belakang saat merekam.

Intisari-Online.com- Dari data bulan November 2015, sudah ada lebih 100 juta pengguna aktif Snapchat perbulan. Dan semakin ke sini, kemungkinan sudah berkali-kali lipat lebih banyak. CEO Snapchat, Evan Spiegel pernah berkata jika daya tarik dari Snapchat karena ia unik dan anti-mainstream.

Namun walau begitu, ada sebagian pengguna yang hanya tahu bahwa pesan di Snapchat langsung terhapus dalam waktu tertentu. Sebenarnya, ia memiliki kemampuan menyimpan konten yang diupload. Oleh karena itu, berikut 6 daya tarik dari Snapchat.

Menukar kamera depan dan belakang saat merekam

Jika beberapa aplikasi ataupun media sosial hanya bisa mengambil gambar atau video dengan satu kamera, Snapchat bisa dengan kamera depan maupun belakang di saat yang bersamaan. Cukup ketuk dua kali layar ponsel Anda saat merekamnya.

Buat frame dengan huruf

Mengupload video atau gambar di Snapchat rasanya kurang jika tanpa tulisan. Mungkin beberapa pengguna sudah tahu. Karena tinggal memilih huruf ‘T’ yang berada di atas layar ponsel. Namun, tahukah Anda jika huruf-huruf tersebut bisa diubah menjadi frame? Artinya pengguna bisa memperkaya konten dengan memilih frame-frame huruf tersebut.

Sebagai contoh, huruf ‘O’ bisa menjadi frame gambar bulat atau lingkaran. Sementara huruf ‘A’ bisa menjadi frame gambar segitiga sama kaki.

Berbagi snap dengan Discover Stories

Mirip seperti Discover di Instagram yang terdapat konten menarik dan informatif, di Snapchat juga ada. Lewat fitur ini, pengguna dapat menemukan konten menarik dari situs-situs terkenal seperti National Geographic atau CNN.

Snap dari fitur ini juga bisa dibagi ke orang-orang terdekat. Caranya, cukup menekan dan menahan konten dari Discover Stories pilihan. Konten akan menjadi draft dan siap diupload. Untuk menambah kreasi, tambahkan beberapa filter menarik lainnya.

Bersambung ke halaman 2.