Find Us On Social Media :

Bagaimana Rasanya Menunggangi Kuda Kesayangan Prabowo, Pak Jokowi?

By Moh. Habib Asyhad, Rabu, 2 November 2016 | 08:02 WIB

Jokowi menunggangi kuda kesayangan Prabowo, Salero.

Intisari-Online.comKunjungan Presiden Joko Widodo ke kediaman Prabowo di Bukit Hambalang, Bogor, memantik keramaian di media sosial. Banyak orang berspekulasi tentang latar belakang kunjungan itu—sebagian menduga ini ada hubungannya dengan rencana demo 4 November nanti.

Lepas dari itu, yang juga menarik perhatian adalah aksi Jokowi menunggangi kuda Prabowo. Ketua Umum Gerindra ini secara khusus memilihkan kuda kesayangannya, Salero, kepada Jokowi. Sementara Prabowo sendiri memilih menaiki Principe, kuda kesayangannya yang lain.

“Yang ini, Pak,” kata Prabowo menuntun Jokowi ke Salero.

Kita tahu, manta Danjen Kopassus ini memang hobi berkuda. Ia terlihat cukup lincah menunggangi Principe. Sementara Jokowi menunggangi Salero sambil dituntun sang pawang. Jokowi dan Prabowo yang bertopi koboi lalu perlahan-lahan menunggangi kuda ke arah wartawan selama sekitar 10 detik.

Jokowi sempat mengungkapkan kesan menunggangi Salero. Ia merasa kuda tersebut terlalu besar, tidak sebanding dengan badannya yang kurus. “Ya, kan kudanya besar sekali. Saya kan ringan. Saya lihat kudanya senyum-senyum,” kata Jokowi disambut tawa Prabowo dan yang lain.

Baca juga: Politikus PDI-P: Pertemuan Jokowi dan Prabowo adalah Angin Segar Hubungan KIH dan KMP

Sementara Prabowo memuji kemampuan Jokowi berkuda. Tubuh Jokowi yang kurus, justru menjadi kelebihan tersendiri. “Beliau ini rupanya punya bakat naik kuda, soalnya beliau punya kelebihan badannya ringan, jadi kuda suka yang ringan-ringan,” ucap Prabowo.

Kita tahu, ini adalah pertemuan ketiga Jokowi dan Prabowo usai pilpres 2014. Jokowi pernah mendatangi kediaman keluarga Prabowo di Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, saat masih berstatus Presiden terpilih pada 17 Oktober 2014 lalu.

Prabowo lalu membalas kunjungan dengan menemui Jokowi di Istana Bogor, 29 Januari 2015. Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.