Find Us On Social Media :

Ketika Mengatakan “Tidak Bisa”, Maka Apapun yang Dilakukan Tidak Akan Bisa Terjadi

By Monalisa Darwin D, Jumat, 3 Maret 2017 | 06:00 WIB

Jam Kerja yang Lebih Lama Malah Membuat Karyawan Merasa Senang?

Intisari-Online.com - Ini sangat sederhana dan menjadi sebuah kebenaran yang perlu diperhatikan dalam proses menuju sebuah kesuksesan. Ada banyak rintangan yang akan dihadapi seseorang dalam perjalanannya kemanapun ia melangkah. Namun, ketika menghadapi satu masalah atau pekerjaan dan langsung mengatakan “tidak bisa”, maka apapun yang dilakukan tidak akan bisa terjadi.

Dalam setiap waktu, ada situasi, orang lain, dan batasan-batasan, yang dihadapi dan membuat kita mengatakan bahwa kita tidak bisa. Karena pada kenyataannya, seberapa positif dan optimis pemikiran kita, maka akan selalu ada hambatan, dimana ini menjadi sesuatu yang alami dalam sebuah proses.

Tanpa disadari, hambatan terbesar adalah menghadapi diri sendiri. Satu-satunya hal yang menghalangi impian dengan tujuan kita adalah batasan yang kita buat pada diri sendiri. Perlu kita sadari bahwa tujuan akan tercapai bila kita dapat bermimpi dan termotivasi dengan alat yang tepat. Namun, semua tidak akan terjadi ketika mengatakan bahkan sekadar berpikir “aku tidak bisa”.

Kita tidak benar-benar tahu bagaimana mudah atau sulitnya yang akan dilakukan sebelum akhirnya mencoba semampunya atau bahkan tidak pernah memberikan kesempatan pada diri sendiri. Jadi, ingatlah bahwa “tidak bisa” adalah musuh terbesar. Diri sendiri pun menjadi musuh terburuk.

Mulailah mengevaluasi diri untuk membuat keyakinan dan mengubah pikiran tentang “tidak bisa” menjadi “pasti bisa”. Buktikan pada diri sendiri bahwa kita bisa, maka selanjutnya semua yang dilakukan akan terasa lebih mudah dan ingin melakukan lagi dan lagi. (sunnyskyz.com)