Find Us On Social Media :

Liu Conghua, Wanita Asal China Ini Menarik Suaminya yang Lumpuh Dengan Gerobak

By Mentari Desiani Pramudita, Rabu, 26 Oktober 2016 | 18:27 WIB

Liu Conghua menarik gerobak yang di dalamnya ada suaminya, Guo Jiayin.

Intisari-Online.com- Ketika dua manusia menikah, mereka sudah berjanji pada Sang Pencipta bahwa akan senantiasa bersama dalam suka dan duka. Janji itulah yang dipegang oleh Liu Conghua dan suaminya, Guo Jiayin. Seperti apa kisahnya?

Liu Conghua dan Guo Jiayin, keduanya adalah pasangan fenomenal di kota Hefei, Provinsi Anhui, China Timur. Liu menarik gerobak yang di atas gerobak terdapat sang suami, Guo. Dengan hati-hati dan diberi tatapan kagum masyarakat sekitar, Lui senantiasa peduli dengan Guo.

Sejak 2006, Guo didiagnosis menderita Motor Neuron Disease (MND). MND adalah penyakit mematikan yang terkenal sejak abad 19. Jenis penyakit ini mematikan saraf motorik dan membuatnya berhenti bekerja. Alhasil, penderita menjadi lumpuh.

Padahal sebelum ini terjadi, Guo merupakan tukang bangunan terkenal di Provinsi Shandong, China Timur. Oleh sebab itu, sekarang Guo tidak bisa melakukan apa-apa selain duduk manis di gerobak yang ditarik istrinya.

Beruntungnya, Liu selalu ada bersamanya. Istrinya ini bekerja keras menjadi pengemis. Dengan gerobak ini, Liu meminta pertolongan pengobatan suaminya. Tak jarang juga, Liu mendapat makanan dan minuman hingga pakaian gratis dari masyarakat sekitar. Banyak yang simpati dengan sikap setia Liu kepada Guo.

“Perempuan itu sangat tangguh. Mereka adalah pasangan teladan,” ucap salah seorang warga.

Bertahun-tahun lumpuh, akhirnya ada kabar baik datang pada pasangan ini. Sebuah klinik lokal menawarkan pengobatan gratis untuk Guo. Agar kakinya bisa bekerja kembali.

Semoga cepat sembuh Guo!