Find Us On Social Media :

Tukang Cukur Ini Memberikan Jasa Gratis Jika Anak-anak Membaca saat Dipotong Rambutnya

By Lila Nathania, Sabtu, 22 Oktober 2016 | 18:23 WIB

Membaca buku sambil potong rambut

Intisari-Online.com - Kebanyak tukang cukur meminta bayaran untuk jasanya. Namun, tukang cukur ini memberikan jasa gratis jika anak-anak membaca saat dipotong rambutnya.

Sebuah tempat cukur di Ypsilanti, Michigan, menawarkan servis potong rambut yang cukup unik. Anak-anak yang mau potong rambut secara gratis cukup membaca buku dengan lantang saja. Jadi, sembari potong rambut anak-anak juga bisa belajar tentang banyak hal dari buku.

Tukang cukur baik hati ini bernama Ryan Griffin. Ide ini sendiri sudah pernah dilakukan oleh orang lain dan ia hanya meniru saja. Walau begitu, respon yang didapatkannya sangat positif. Ada banyak orangtua dan guru yang memuji aksi Ryan ini.

Kampanye yang dilakukan oleh tempat cukur ini bertujuan untuk mendorong anak-anak gemar membaca. Lokasi tempat cukur ini sendiri berada pada area yang multirasial. Karena itu, buku-buku di sini menceritakan tentang gambaran positif dari ras Amerika dan Afrika. Tempat bernama Fuller Cut ini sendiri dimiliki oleh seorang pria bernama Alex Fuller.

Ryan bercerita bahwa ada anak yang dengan sangat mudah membaca dengan lantang. Namun ada juga yang malu untuk membaa dengan keras atau memang tak bisa membaca dengan lancar. Sebagai pemilik, Alex percaya bahwa setiap ada buku di tangan seorang anak, akan ada peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat.