Find Us On Social Media :

Saat Ratusan Pelayat Menghadiri Pemakaman Bayi Perempuan yang Tak Seorang pun Mengenalnya

By Moh. Habib Asyhad, Rabu, 19 Oktober 2016 | 16:06 WIB

Ratusan pelayat menghadiri pemakaman bayi perempuan yang tak seorang pun mengenalnya

Intisari-Online.com - Ratusan pelayat menghadiri pemakanan bayi perempuan yang tak seorang pun mengenalnya. Bayi perempuan, yang oleh petugas yang menemukannya diberi nama Raihana, dimakamkan secara resmi di sebuah pemakaman di Oxford, Inggris.

Di samping makamnya akan dibuat sebuah tetenger bertuliskan: RIP Raihana. Lahir dalam keadaan tertidur pada Februari 2016.

Tak seorang pun bisa menemukan keluarga Raihana. Det Isp Jim Holmes—petugas yang menemukan dan memberinya nama—membuat sayembara terakhir untuk menemukan orangtua Raihana sebelum ia dimakamkan. Tapi usahanya gagal.

“Tak peduli seberapa kecil upaya, kami akan menanggapinya,” ujar Holmes, dalam sebuah sambutan mengantarkan pemakaman Raihana. “Kami akan terus berusaha menemukan ibunya. Itu adalah janji saya kepada Anda sekalian.”

Tak sekadar berbelasungkawa, para pelayat itu pun membawa boneka, karangan bunga, dan lain sebagainya. Mereka semua berdoa seolah-olah Raihana adalah bagian dari mereka semua. Nama Raihana dipilih Holmes karena artinya yang cantik: “bunga surga”.

“Untuk seorang yang lahir ke bumi dalam jangka waktu singkat, kamu (Raihana) telah membuat semua orang terharu. Kamu telah meninggalkan bekas yang tak akan terhapuskan,” tambah Holmes.