Find Us On Social Media :

Hindari 4 Makanan Ini Demi Diet Anda

By Agus Surono, Sabtu, 15 Oktober 2016 | 14:30 WIB

Untuk sarapan jus perlu pendamping sumber protein

Intisari-Online.com - Semua hampir setuju jika sarapan menjadi hal yang baik untuk tubuh. Bahkan, orang diet sekalipun membutuhkan sarapan. Namun, ada beberapa makanan yang perlu dihindari saat sarapan yang justru membuat tubuh menjadi tidak sehat selama seharian. Selain itu, sarapan yang salah justru membuat Mama mudah lapar dan membuat Mama sulit untuk menurunkan berat badan.

Berikut daftar makanan yang perlu dihindari.

  1. Makanan rendah serat

    Sereal atau roti kadang menjadi pilihan bagi keluarga sebagai menu sarapan. Namun, kita perlu memilih makanan yang tinggi serat dan rendah karbohidrat. Kedua kandungan ini akan membuat kita mudah kenyang dan tidak menjadi lapar sebelum makan siang. Selain serat, kandungan gula dalam sereal dan roti juga perlu diperhatikan.

  2. Jus

    Jus menjadi pilihan karena mengandung buah-buahan. Kita perlu memahami bahwa sarapan juga butuh kandungan lain seperti protein. Sarapan kaya protein akan membuat kita tidak lapar hingga siang hari. Jus bukan sarapan dengan makanan padat. Apalagi jus juga bisa mengandung gula sehingga kita bisa mudah lapar. Maka, saat sarapan beri pendamping jus dengan protein dan lemak sehat saat sarapan.

  3. Gorengan

    Salah satu kebiasaan buruk yang dimiliki banyak orang ialah gemar makan gorengan. Meskipun di dalamnya terdapat protein, sesuatu yang melewati proses digoreng tidak akan memiliki kandungan serat apapun. Kandungan lemak dalam gorengan akan membuat Mama menjadi lebih lapar dari waktu yang seharusnya.

  4. Roti dengan pemanis seperti donat

    Roti dengan berbagai olahan memang menjadi pilihan nikmat untuk sarapan. Mulai dari roti bakar dengan aneka isi ataupun roti olahan seperti donat. Namun, kandungan karbohidrat yang berlebihan dalam makanan tersebut tidak direkomendasikan bagi menu sarapatn. Kandungan gula juga tidak akan memberikan energi pada tubuh justru akan membuat tubuh mudah lapar dan lemas.

Ternyata ada beberapa makanan yang perlu dihindari saat sarapan. Selain daftar makanan di atas, hal yang salah juga saat ingin menurunkan berat badan adalah tidak sarapan sama sekali. Tidak sarapan akan berdampak pada kemampuan otak serta kelancaran metabolisme tubuh sepanjang hari.