Find Us On Social Media :

Sungguh Tega, Bayi Berusia Satu Bulan Ini Dijual Seharga Rp71 Juta di eBay

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 13 Oktober 2016 | 17:04 WIB

Bayi dijual di eBay

Intisari-Online.com - Ada bayi berusia satu bulan dijual seharga 5.000 euro (sekitar Rp71 juta) di eBay, lengkap dengan foto-fotonya yang sedang tertidur. Tahu ketidakberesan itu, polisi setempat langsung bereaksi cepat menyelamatkan bayi yang diketahi bernama Maria itu.

Menurut keterangan, bayi Maria berasal dari kota Duisburg di negara bagian North Rhine-Westphalia, Jerman bagian timur. “Bayi, berusia 40 hari bernama Maria, siap dijual,” tulis keterangan untuk foto di situs jual-beli itu. Foto-foto itu memperlihatkan si bayi yang sedang tertidur itu memiliki rambut gelap dan mengenakan baju tidur.

Iklan ini sontak menyebar bagai virus. Beberapa orang yang aktif di forum-forum internet langsung menunjukkan kekhawatirannya kepada bayi malang itu. Tapi ini belum jelas apakah iklan ini benar-benar bermaksud menjual si bayi atau sekadar iseng.

Juru bicara eBay Pierre Du Bois mengatakan bahwa perusahaannya telah menghapus penawaran itu dan segera memberi tahu polisi sesaat setelah mereka menyadari iklan itu. “Kami menerima banyak keluhan dan pengguna dan kami segera mengatasi masalah ini. Dalam kasus seperti ini, kita memberikan wewenang kepada pihak berwajib untuk menanganinya,” ujar Du Bois.

Dan bagaimanapun juga, Du Bois merasa dirugikan dengan kejadian yang tidak mengenakkan ini. “Ini tidak fair,” tegasnya.