Find Us On Social Media :

Inilah Lima Bandara Spektakuler yang Membuat Kita Mau Menunda Penerbangan

By Mentari Desiani Pramudita, Sabtu, 15 Oktober 2016 | 09:20 WIB

Shenzhen Bao?an International Airport di China

Intisari-Online.com- Pernah mengalami delay jadwal penerbangan? Mungkin hampir semua orang pernah merasakannya. Tentu sangat menjengkelkan karena harus menunggu berjam-jam di bandara. Namun, jika Anda ke bandara-bandara ini mungkin tidak masalah jika penerbangan menjadi delay. Mengapa? Sebab design dari bandara-bandara ini sungguh menakjubkan. Anda tidak mungkin terbayang jika ini adalah sebuah bandara. Inilah lima bandara spektakuler yang ada di dunia.

Shenzhen Bao’an International Airport

Bandara spektakuler pertama ada di negara terpadat di dunia, China. Tepatnya di kabupaten Bao’an, Shenzhen, Guangdong, sekitar 20 mil barat laut dari pusat kota. Bandara ini pertama kali dibuka untuk umum pada 2011. Luas areanya mencapai 10.8 km2. Terdiri dari tiga terminal, terminal A dan B untuk domestik dan terminal D untuk internasional. Ini merupakan satu dari tiga bandara terbesar di kawasan China selain di China bagian selatan dan Hongkong. Ide awal dari sang arsitek ialah ingin setiap penumpang mempunyai fantasi akan sebuah penerbangan.

Pulkovo International Airport

Rusia memiliki salah satu bandara spektuler. Berada di kota St. Peterburg, bandara ini mempunyai atap yang mampu menahan salju, mengingat negara Rusia selalu diselimuti salju. Bandara yang sudah ada sejak 1932 ini hanya memiliki satu terminal dengan luas sekitar 14 mil selatan dari pusat kota. Fokus utamanya untuk melayani warga Saint Petersburg dan Leningrad Oblast yang salah satu jumlah penduduk terbanyak di Rusia. Tahun 1986 dan 2007 mengalami perubahan design karena banyaknya penumpang yang datang.

Queen Tamar Airport

Mungkin Anda jarang mendengar negara Georgia. Negara ini berada di wilayah Eurasia antara Asia Barat dan Eropa Timur dengan dibatasi Laut Hitam. Ia berbatasan dengan Rusia dibagian Utara dan Turki dibagian Selatan. Walau hanya memiliki luas sekitar 69,700 km2, namun mereka memiliki bandara spektakuler. Letaknya ada disebuah taman di kota Mestia. Ukurannya hanya 2.700 meter persegi (seperti huruf L terbalik) namun didesain sangat elegan. Sejak dibuka tahun 2010, bandara ini melayani sekitar 1.000 penumpang.

Adolfo Suarez Madrid-Barajas Airport

Bandara spektakuler berikutnya terletak di ibukota negara Spanyol, Madrid. Luasnya sekitar 7.500 hektar dan merupakan satu dari dua bandara terbesar di Eropa selain Paris-Charler de Gaulle Airport. Megah, besar, dan spektakuler. Tiga kata itulah mewakiinya. Tahun 2015 sekitar 47 juta penumpang menginjakkan kakinya di bandara yang dibuka untuk umum tahun 1928.

Chhatrapati Shivaji International Airport

Negara yang dijuluki Bollywood ini adalah pemilik bandara spektakuler yang terakhir. Letaknya ada di kota Mumbai Metropolitan Area. Merupakan salah satu bandara tersibuk di Asia dengan 780 penerbangan setiap hari dan 51 penerbangan setiap jamnya. Bandara ini pernah memenangkan “Best Airport in Asia” dalam Skytrax 2016 World Airport Awards.

Tertarik ke salah satu bandara tersebut? Jangan lupa untuk mengabadikannya dalam berupa foto.