Find Us On Social Media :

Inilah Daftar Pekerjaan yang Dituntut Memiliki Kemampuan Multibahasa

By Mentari Desiani Pramudita, Rabu, 12 Oktober 2016 | 13:24 WIB

Kini banyak pekerjaan dituntut memiliki kemampuan multibahasa.

Intisari-Online.com- Sudah tidak dipungkiri di era yang semakin maju membuat beberapa perusahaan menginginkan pegawainya memiliki kamampuan bahasa yang menghuni. Menurut Lifehacks.com, berikut ada pekerjaan yang harus memiliki kemampuan multibahasa. Apa saja?

Brand Specialist

Pasti semua perusahaan mengingikan go international. Sehingga mereka yang memiliki pekerjaan Brand Specialist dituntut tidak hanya mengerti satu bahasa. Sebab mereka harus bisa melayani konsumen dari negara mana saja.

Analisis Perbankan

Klien tidak selalu orang lokal. Terkadang ada beberapa warga asing yang membutuhkan analisis perbankan di negara tempat ia tinggal. Salah sedikit, perusahaan Anda akan rugi. Oleh karena itu perkuat bahasa agar negosiasi dan tanda tangan kontrak berjalan dengan baik.

Human Resource Divison (HRD)

Sebagai pintu masuk setiap karyawan baru tentu HRD dituntut memiliki kemampuan membaca skill para calon karyawan. Namun bagaimana jika yang calon karyawan memiliki kemampuan multibahasa? Tentu HRD tidak boleh kalah. Karena bukan hanya HRD yang menilai calon karyawan, namun calon karyawan juga bisa menilai. Terutama bagi mereka yang akan ditempatkan di negara-negara tertentu.

Fashion Buyer dan Fotografer

Kedua pekerjaan ini bisa melanglang buana ke seluruh dunia. Mengikuti acara fashion show tingkat dunia dan mengabadikan setiap moment melalui lensa kamera. Tentu kemampuan multibahasa dituntut. Terutama bahasa negara-negara mode seperti Spanyol, Italia, dan Perancis.

Koresponden International dan Reporter

Mereka memiliki tugas melaporkan segala informasi di seluruh dunia. Tentu mengerti atau setidaknya mengetahui banyak bahasa sangat penting. Terutama jika bertemu dengan orang-orang hebat yang ahli dibidangnya.

Apakah ada pekerjaan Anda diantaranya? Jika iya, cobalah mulai sekarang belajar menguasai bahasa lebih banyak. Jika tidak ada perusahaan Anda? Tidak ada salahnya belajar kembali.