Find Us On Social Media :

5 Tips Sebelum Mendekorasi Kubikel

By Esra Dopita M Sidauruk, Sabtu, 2 Juli 2016 | 13:00 WIB

5 Tips Sebelum Mendekorasi Kubikel

Intisari-Online.com - Salah satu cara untuk nyaman berada di kubikel dan meningkatkan produktivitas kerja adalah dengan mendekorasi kubikel semenarik mungkin. Akan tetapi, sebelum mendekor ada beberapa hal yang harus dipatuhi. Nah, berikut ini adalah lima tips sebelum mendekorasi kubikel:

1. Jangan mengganggu pekerjaan

Mendekorasi kubikel memang dapat meningkatkan produktivitas. Akan tetapi, mendekorasi kubikel yang terlalu ramai justru mengganggu produktivitas. Pastikan dekorasi tidak mengganggu letak peralatan bekerja, seperti keyboard, telepon, kertas, pulpen, dan sebagainya. Cukup letakkan bingkai foto atau barang koleksi Anda di kubikel.

2. Jangan berlebihan

Tak perlu mendekorasi kubikel Anda secara berlebihan, misalnya hingga memasang wallpaper atau memasang kain.

3. Jangan membawa barang pribadi

Mendekorasi kubikel menjadi menarik tak perlu menggunakan atau membawa barang pribadi ke kantor, seperti kipas meja, microwave, dan sebagainya. Tentunya, hal ini akan mengganggu Anda bekerja.

4. Jangan melewati batasi kubikel orang lain

Jangan biarkan barang-barang atau dekorasi Anda melewati kubikel orang lain. Hal ini tentu akan mengganggu pekerjaannya. Jika Anda merasa perlu memasang kain pemabatas, tanya kepada rekan kerja apakah hal itu akan mengganggu atau tidak. Jika iya, maka Anda jangan memasangnya.

5. Jangan memasang atribut partai

Sebaiknya, ketika mendekorasi ruangan jauhkan dari menggunakan atribut partai politik. Jangan biarkan dekorasi Anda memberikan indikasi dukungan Anda. Hal ini tentu akan menimbulkan perselisihan dengan rekan kerja yang berbeda pilihan atau bisa juga menyinggung perasaan seseorang.

(About.com)