Find Us On Social Media :

Mencari Kedai Kopi yang Menyajikan Kopi Asli Indonesia di Jakarta? 5 Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan

By Ade Sulaeman, Rabu, 5 Oktober 2016 | 14:30 WIB

Mencari Kedai Kopi yang Menyajikan Kopi Asli Indonesia di Jakarta? 5 Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan

Intisari-Online.com - Sebagai negara penghasil kopi yang begitu populer di mancanegara, wajar kiranya jika para pecinta kopi di Indonesia ingin menikmati rasa kopi nusantara di setiap kedai kopi yang dikunjungi.

Di Jakarta, banyak kedai kopi yang menyuguhkan kopi asli Indonesia. Dihimpun KompasTravel, Senin (3/10/2016), berikut lima kedai kopi di Jakarta yang menyuguhkan kopi Indonesia.

Kedai Locale

Mengusung nama "Locale" atau lokal, kedai ini menyuguhkan beragam makanan dan minuman "berbau" lokal. Kopi yang dijual di sini berasal dari Kintamani, Mandailing, Malabar, dan Toraja.

Selain kopi, minuman tradisional lainnya yang bisa Anda temukan adalah beras kencur. Kedai ini terletak di Jalan Boulevard Raya RA1 No 11, Kelapa Gading.

Anomali

Jangan harap Anda bisa menemukan kopi impor di kedai kopi satu ini. Anomali mengusung tagline "Kopi Asli Indonesia". Biji kopinya berasal dari berbagai wilayah dari Aceh Gayo, Mandailing, Jawa, Bali, Toraja, hingga Papua.

Anomali memiliki beberapa cabang di Jakarta. Salah satunya berada di Jalan Senopati No 19, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Kopikina

Apabila Anda pecinta kopi, mungkin kedai satu ini bisa jadi destinasi Anda selanjutnya. Kopikina merupakan salah satu kedai kopi yang berada di tengah-tengah kedai lainnya yang berada di daerah Tebet. Kedai ini terletak di Jalan KH. Abdullah Syafi'ie No 1, Tebet, Jakarta Selatan.

Di kedai kopi ini Anda bisa mendapatkan aneka kopi dari puluhan daerah di Nusantara. Ada juga kopi dari Ijen dan Kepahiang, Bengkulu.

Kedai Kopi Kemang