Find Us On Social Media :

Begini Cara Memperoleh Anak Kembar

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 28 September 2016 | 17:45 WIB

Begini Cara Memperoleh Anak Kembar

Intisari-Online.com - Tak sedikit pasangan suami istri (pasutri) yang menginginkan anak. Sayangnya, data stastistik, menunjukkan, hanya 1% pasangan yang kemungkinan memiliki anak kembar. Meski demikian, bukan berarti tidak bisa meningkatkan peluang memperoleh anak kembar sekalipun secara genetik tidak memiliki garis keturunan keluarga kembar. Nah, berikut ini adalah cara untuk memperoleh anak kembar:

1. Suplemen asam folat

Beberapa sumber mengklaim bahwa asupan yang tepat dari suplemen kesuburan seperti asam folat dapat meningkatkan peluang kesuburan. Hal tersebut dapat membuat ovarium melepaskan dua telur, yang dapat meningkatkan peluang memiliki anak kembar. Namun, Anda tetap harus mendiskusikan hal tersebut kepada dokter kandungan.

2. Mendekati menopause

Beberapa laporan juga mengklaim bahwa wanita yang dekat dengan menopause kemungkinan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk hamil anak kembar. Sebab, indung telur mereka dapat melepaskan dua telur dalam satu siklus. Namun, tentu saja hal itu tidak dianjurkan karena berisiko tinggi pada ibu hamil.

3. Mendadak melepas pil KB

Berhenti penggunaan pil KB secara tiba-tiba dan pergi untuk implantasi dapat meningkatkan kemungkinan mendapatkan anak kembar.

4. Makanan

Makanan seperti susu, singkong, dan akar maca dapat meningkatkan kemungkinan memiliki anak kembar meskipun tidak ada jaminan.

5. Menyusui

Menurut beberapa sumber, jika Anda sudah memiliki bayi, maka penting untuk menyusui. Kabarnya, menyusui bayi dapat meningkatkan kemungkinan mendapatkan anak kembar pada kehamilan berikutnya.

(Boldysky.com)