Find Us On Social Media :

Sadar Atau Tidak, 10 Kebenaran Ini Sering Kita Lupakan (2)

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 11 Oktober 2016 | 06:30 WIB

Sadar Atau Tidak, 10 Kebenaran Ini Sering Kita Lupakan (2)

Intisari-online.com—Banyak kebenaran yang sering terluput dari pandangan kita. Bisa jadi, kesibukan dan rutinitas sehari-hari membuat otak kita bekerja secara otomatis seperti autopilot.

Beberapa hal yang esensial dalam hidup selalu perlu untuk diingatkan kembali. Contohnya seperti 10 hal yang sering kita lupakan ini:

6. Hidup itu singkat

Tidak ada seorangpun yang bisa menjamin hari esok. Melihat begitu banyak orang yang meninggal tanpa kita duga, harusnya membuat kita betul-betul ingin mengisi hidup yang singkat ini dengan lebih baik.

Ingatkanlah diri kita setiap pagi ketika kita bangun, bahwa setiap hari yang baru adalah hadiah bagi kita. Hari yang indah akan tergantung pada pola pikir kita.

7. Kita tidak perlu menunggu orang meminta maaf untuk memaafkan

Hidup akan terasa lebih ringan saat kita melepaskan dendam dan memaafkan orang yang bahkan tidak pernah meminta maaf pada kita. Dendam akan selalu menghancurkan kebahagiaan.

Kebencian dan kemarahan merupakan parasit yang menghancurkan keceriaan. Bahkan bisa menyebabkan stres dan menganggu kesehatan. Ketika kita memaafkan seseorang, bukan berarti kita memaklumi kesalahannya, namun membebaskan diri kita sendiri.

8. Kita hidup dalam kehidupan yang kita ciptakan sendiri

Kita bukanlah korban dari keadaan. Tidak ada yang memaksa kita untuk membuat keputusan atau bertindak berdasarkan situasi dan prinsip yang tidak kita inginkan.

Situasi apa yang kita rasakan hari ini, adalah milik kita, kitalah yang menciptakannya. Jika kita memilih untuk bersedih hari ini, maka kita akan menjalaninya dengan sedih pula.

9. Hiduplah untuk hari ini