Find Us On Social Media :

Ketahui, 7 Tanda Orang Mengalami Bulimia (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 5 Oktober 2016 | 07:30 WIB

Ketahui, 7 Tanda Orang Mengalami Bulimia (2)

Intisari-Online.com - Bulimia adalah gangguan atau suatu kelainan makan yang mana seseorang makan secara berlebihan lalu mencoba memuntahkannya kembali. Efeknya tidak hanya membuat kekurangan nutrsi (malnutrisi), namun juga dapat mengancam nyawa. Nah, berikut ini adalah tujuh tanda orang mengalami bulimia:

5. Pipi bengkak

Pembengkakan wajah dapat diamati pada banyak orang dengan bulimia, terutama di sepanjang rahang dan pipi. Pembengkakan itu terjadi sebagai reaksi muntah, seperti kelenjar parotid yang menahan air akibat hilangnya cairan lain dalam tubuh. Rusaknya kelenjar oleh asam lambung dapat memperburuk pembengkakan.

6. Mata merah

Mata merah merupakan gejala fisik lain dari bulimia nervosa. Hal itu disebabkan oleh tekanan ketika muntah pada pembuluh darah di mata, sehingga menyebabkan mata mera, yang dik)enal sebagai perdarahan konjungtiva. Meski dapat disembuhkan dengan mudah, namun hal ini dapat membahayakan orang bulimia.

7. Tangan terluka

Tanda lain untuk mengetahui orang mengalami bulimia adalah adanya luka atau goresan pada tangan. Tanda tersebut terlihat pada buku-buku jari telunjuk dan tengah. Tanda itu terlihat jelas pada mereka yang sudah cukup lama mengalami bulimia. Hal itu karena kedua jari dipaksa masuk ke dalam tenggorokan sebagai upaya untuk memancing tubuh agar memuntahkan makanan.

(reinventingaging.org)