Find Us On Social Media :

7 Kegiatan Yang Dapat Mengurangi Lemak Tubuh

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 10 Agustus 2011 | 13:00 WIB

7 Kegiatan Yang Dapat Mengurangi Lemak Tubuh

Untuk mendapatkan tubuh ideal, banyak orang memaksa mengeluarkan uang untuk berlatih di gym. Padahal, banyak aktivitas yang kita kerjakan setiap hari dapat membakar lemak tubuh.

Nicki Waterman, ahli diet sehat, seperti dikutip Majalah Sun, mengatakan bahwa aktivitas setiap hari dapat membakar kalori dan memperbaiki tubuh. “Pekerjaan setiap hari seperti mencuci dan menaiki tangga, membantu membakar 111 kalori per hari atau menurunkan berat hingga 4 kg per tahun,” ujarnya.

Nah, berikut ini contoh kegiatan yang dapat dilakukan untuk membakar kalori tanpa perlu pergi ke gym.

Berdiri ketika menelepon

Berdiri lebih baik daripada duduk ketika berbicara di telepon. Jika dilakukan setiap hari, selama 40 menit, dapat membakar hingga 42 kalori. Di waktu luang gerakkan jari-jari kaki Anda, dapat membakar 40 kalori, bahkan bisa menguatkan otot pantat dan paha.

Berjalan naik dan turun tangga

Berjalan naik dan turun tangga selama 5 menit setiap hari dapat membakar 43 kalori.

Pekerjaan rumah

Pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan tempat tidur, membersihkan jendela dan mencuci lantai kamar mandi dan dapur selama 30 menit dapat membakar 143 kalori.

Berjalan

Jalan pagi bersama pasangan atau bersama teman dapat membakar lemak dalam tubuh. Bila dilakukan selama 1 jam, berarti dapat membakar 285 kalori per jamnya.

Bermain musik

Bermain musik atau jogging di seputaran rumah dapat membakar 150 kalori, bila dilakukan selama 30 menit.

Brisk walking

Berjalan tergopoh-gopoh seperti dari rumah ke kantor, saat makan siang dengan teman, mendorong kereta bayi, berjalan ke mall, bisa membakar sebanyak 200 kalori setiap setengah jam. Banyak keuntungan yang didapat dari kegiatan ini. Selain cuci mata, juga bisa mengencangkan otot perut.

Sepeda santai

Bersepeda adalah olahraga yang murah dan sehat. Bersepeda santai dengan jalanan yang naik turun, dapat membakar kalori hingga 500 kalori setiap jamnya. Aktivitas ini termasuk favoritnya Madonna, Geri Halliwell dan Mick Jagger.

(Sumber: MedicMagic)