Find Us On Social Media :

Mata Pun Butuh Olahraga Biar Bugar

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 23 November 2011 | 17:00 WIB

Mata Pun Butuh Olahraga Biar Bugar

Intisari-Online.com – Selama 10 – 15 tahun terakhir telah terjadi peningkatan tajam orang yang memakai kacamata dan lensa kontak. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan komputer yang meningkat secara drastis baik di rumah maupun di tempat kerja. Juga kebanyakan menonton televisi. Lebih dari 50% yang dialami para pengguna komputer adalah kelelahan mata, sakit kepala, penglihatan kabur, dan gejala visual lainnya. Stres pada sistem visual juga bisa menyebabkan kelelahan tubuh dan mengurangi efisiensi di tempat kerja.

Banyak dari gejala tersebut yang bisa dikurangi melalui kombinasi antara mengoreksi kondisi workstation, postur, lensa khusus untuk mengoperasikan komputer, layar khusus anti-silau, suplemen nutrisi, dan olahraga mata.

Olahraga mata membantu menjaga otot-otot mata yang kuat dan aktif. Juga membantu meringankan ketegangan menatap layar komputer untuk waktu yang lama. Bagaimana bentuk olahraga untuk mata kita? Kita coba memulai beberapa latihan berikut.

Terlalu banyak pekerjaan berpengaruh buruk ke mata kita. Lakukan perawatan yang tepat bagi mata kita untuk menjaga agar mata kita tetap sehat. (Lifemojo)