Find Us On Social Media :

Kurang Tidur, Badan Gemuk!

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 15 Maret 2012 | 15:00 WIB

Kurang Tidur, Badan Gemuk!

Intisari-Online.com – Saat ini banyak orang tidak cukup tidur, mereka melek sampai larut malam untuk menyelesaikan pekerjaan, bermain game, atau hanya untuk menonton televisi. Orang tidak peduli kesehatan mereka lagi ketika melek sampai larut malam itu.

Begadang akan mempengaruhi pola tidur, akibatnya orang akan mengalami kurang tidur. Mereka harus tahu, kurang tidur dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Bahkan diketahui kalau kurang tidur menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Banyak orang beranggapan, kurang tidur akan membuat seseorang cenderung langsing. Namun pada kenyataannya, itu tidak terjadi, karena melek sampai larut malam malahan membuat berat badan terus meningkat. Terutama, bagi mereka yang termasuk dalam kategori tidur singkat, yang tidur selama 5,5 jam atau kurang setiap hari. Mereka yang tidur pendek ini semakin banyak, terutama yang gila kerja. Orang semacam ini melihat 24 jam dalam sehari tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan satu hari.

Mengapa tidur malam bisa membuat orang makin bertambah berat badannya, kita lihat alasan yang diberikan oleh Prevention berikut ini.

Bagi Anda yang gila kerja dan yang suka melek hingga larut malam, yang terbaik adalah untuk mempertimbangkan kembali tidur lebih awal, karena kurang tidur tentunya tidak baik untuk kesehatan. Sebuah penelitian bahkan menyebutkan, kurang tidur dapat menyebabkan penyakti Alzheimer. Untuk alasan tersebut tidurlah lebih banyak dan hidup pun lebih sehat.