Find Us On Social Media :

Olahraga Mempererat Ayah dan Putrinya

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 26 Februari 2013 | 11:43 WIB

Olahraga Mempererat Ayah dan Putrinya

Intisari-Online.com – Anda seorang ayah yang ingin mempererat ikatan dengan sang putri? Jika iya, ada cara yang mudah untuk dilakukan. Lakukan saja olahraga bersama. Begitu hasil penelitian yang dilakukan oleh Baylor University di Texas.

Penelitian dilakukan terhadap 43 ayah dan putrinya secara tidak bersamaan. Mereka ditanyai mengenai kegiatan olahraga yang mereka lakukan bersama-sama.

Responden yang berolahraga dengan ayah mereka mengatakan, melalui kegiatan ini mereka dapat belajar tentang kompetisi, mengambil risiko, dan mandiri. Mereka juga menikmati saat-saat ketika hanya berdua dengan ayah mereka.

Adapun dari pihak ayah, bermain sepak bola dengan seorang gadis merupakan aktivitas bersama yang dapat meningkatkan hubungan mereka dengan anak. Beberapa dari mereka juga menyebutkan olahraga lain atau berperan sebagai wasit untuk anak-anak mereka.

Selain olahraga, kegiatan bersama lainnya yang bisa mempereat ikatan ayah dan anak adalah melakukan pekerjaan rumah tangga. Demikian dilansir NY Daily News.

Pada tahun 2011, sebuah penelitian dalam jurnal Development and Psychopathology menemukan, wanita yang tidak memiliki hubungan yang baik dengan ayah mereka berisiko mendapatkan bahaya hubungan seksual saat tumbuh dewasa. Sementara sebaliknya, untuk anak-anak yang memiliki hubungan dekat dengan ayah mereka.