Find Us On Social Media :

Lelah Bekerja? Ini Solusinya!

By dwi andriani putri, Jumat, 24 Mei 2013 | 16:00 WIB

Lelah Bekerja? Ini Solusinya!

Intisari-Online.com - Akibat beban kerja dan kemacetan, kita biasanya lelah begitu sampai rumah. Kelelahan itu akan berakibat bagi konsentrasi kita. Bahkan bisa jadi kita akan mengalami stres, diabetes, kelelahan kronis, dan lain sebagainya.

Agar terhindar dari penyakit tersebut, kita harus menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat juga akan membuat kita selalu terasa segar atau tidak mudah lelah.

Lalu, bagaimana caranya agar kita selalu terlihat segar setelah bekerja? Silakan simak saran-saran berikut:

  1. Tidur lebih awal.

    Bila terbiasa tidur di atas pukul 10.00, tidur lebih awal akan membuat metabolisme tubuh dapat bekerja dengan lancar dan benar. Tidur selama 7 - 8 jam membuat badan terasa lebih segar.

  2. Beraktivitas setelah bangun tidur.

    Bangun lebih awal membuat pikiran lebih segar karena bisa menghirup udara segar pada pagi hari. Selain itu, kita juga bisa melakukan beberapa aktivitas agar tubuh terasa sehat dan pikiran pun menjadi jernih. Misalnya berjalan santai di sekitar rumah, meminum secangkir kopi, membaca koran, menonton televisi, dan sebagainya.

  3. Mengonsumsi makanan sehat.

    Selain untuk menjaga kesehatan, mengonsumsi makanan sehat sangat penting dilakukan agar tubuh tidak cepat merasa lelah. Untuk itu, kita harus memenuhi asupan makan dengan makanan yang kaya akan protein, sayuran, buah-buahan dan susu. Makanan itulah yang bisa membuat tubuh lebih prima dan segar secara signifikan. (beberapa sumber)