Find Us On Social Media :

Kisah Turis Indonesia yang Traveling Seorang Diri ke Israel: Prosedur Sangat Ketat Sampai Ditanya Nama Kakek-Nenek Segala

By Tatik Ariyani, Selasa, 5 Juni 2018 | 18:45 WIB

Intisari-Online.com - Prosedur memasuki satu negara meyoritasnya sama, yaitu dengan paspor dan visa baik bepergian sendiri maupun bersama rombongan agen tour travel.

Namun berbeda halnya jika Anda ingin mengunjungi Israel.

Kawasan Israel dan Palestina yang kerap konflik berkepanjangan membuat imigrasi mereka melakukan prosedur ketat bagi yang ingin masuk ke kawasannya.

Terutama Israel yang jadi gerbang masuk wisatawan ke Palestina.

Baca Juga: Perempuan yang Lahir Tanpa Miss V Itu Akhirnya Menjalani Rekontruksi yang Terbuat dari Kulit Ikan Nila

Baca Juga: Mencoba Meraba Gadis Thailand di Depan Umum, Turis Ini pun Jadi Bulan-bulanan Perempuan Lainnya

Untuk masuk ke kawasan Israel, rombongan wisatawan harus melalui prosedur yang amat ketat.

Salah satu kelengkapan dokumennya ialah data orang tua hingga kakek nenek wisatawan. Bagaimana jika Anda ingin ke sana solo traveling?

Salah satu turis Indonesia yang pernah berkunjung ke Israel seorang diri, Melissa Agustina berbagi cerita pada KompasTravel saat memberanikan pergi sendiri (solo traveling) ke Israel.

"Memang sangat ketat, saya pernah ke sana (Israel) sendiri waktu itu, saya apply di kedutaan Israel di Jordania. Memang lebih banyak banget syaratnya kalau sendiri," ujarnya saat dihubungi KompasTravel, Kamis (31/5/2018).

Baca Juga: Gunakan Imunoterapi, Pasien Kanker Payudara Stadium Akhir Ini Sembuh dengan Sel Kekebalannya Sendiri

Ia menjelaskan prosedurnya, wisatawan Indonesia perlu menyiapkan dokumen mulai scan paspor, scan kartu keluarga, dan scan KTP.

Selanjutnya diwajibkan untuk mengisi form khusus.