Find Us On Social Media :

Sejatinya Palestina Punya Pasukan Komando Wanita yang Siap Menghajar Tentara Israel di Jalur Gaza, tapi Terhalang Militan Hamas

By Agustinus Winardi, Senin, 4 Juni 2018 | 18:00 WIB

Intisari-Online.com - Meski terkesan lemah, Palestina sedikitnya memiliki 2.600 personel pasukan komando elite Pengawal Presiden (Presidential Guards).

Uniknya, beberapa di antara anggota pasukan komando elite itu merupakan pasukan komando wanita.

Kemampuan pasukan komando wanita Palestina tidak kalah dengan anggota pasukan komando Pengawal Presiden Palestina lainnya.

Bagaimanapun juga, mereka mendapatkan beragam kemampuan pelatihan militer yang sangat keras dan disiplin.

Salah satu kemampuan pasukan komando wanita Palestina antara lain melaksanakan aksi menembak mahir dengan cara meluncur menggunakan tali dari gedung berketinggian puluhan meter.

Selain itu, mereka juga dibekali kemampuan melakukan pertempuran jarak dekat dalam gedung (urban combat), taktik perang antiteror, teknik serbuan komando berani mati dan lainnya.

Baca juga: TNI AU Bentuk Komando Operasi Baru di Papua yang Siap Tempur Demi Raih Keunggulan Udara dan Siap Hadapi Ancaman Australia

Selain memiliki pasukan khusus wanita yang tergabung dalam satuan Pengawal Presiden, para perempuan Palestina juga banyak yang berprofesi sebagai polisi dan bertugas di kawasan Tepi Barat (West Bank).

Dari 30 ribu anggota polisi Palestina, 3.000 di antaranya adalah para wanita.

Khusus para wanita yang tergabung dalam pasukan komando Pengawal Presiden, mereka merupakan orang-orang yang dari sejak kecil menyukai olahraga, petualangan, dan menembak.

Oleh karena itu ketika para wanita Palestina ini direkrut menjadi pasukan komando, kemampuan tempurnya langsung meningkat pesat selayaknya pasukan komando kelas dunia.

Pusat pelatihan untuk menggembleng para pasukan komando wanita Palestina  berada di kota Jericho.

Para pelatihnya bahkan terdiri dari pasukan khusus yang didatangkan langsung dari Italia dan Prancis.