Find Us On Social Media :

Sarapan Penting Karena Pengaruhi Konsenterasi Kerja

By Ade Sulaeman, Kamis, 31 Oktober 2013 | 07:00 WIB

Sarapan Penting Karena Pengaruhi Konsenterasi Kerja

Intisari-Online.com - Sibuk seharunya tidak menjadikan alasan untuk tidak sarapan atau memilih menu sarapan asal-asalan, yang penting perut terisi.

Padahal, sarapan merupakan aktivitas makan yang paling penting dalam satu hari yang Anda lalui.

Tri Mutiara, pakar nutrisi dari Slim Gourmet menyarankan untuk tidak membiarkan lambung kita kosong dalam waktu terlalu lama, karena bisa menyebabkan gula darah dalam tubuh turun.

“Setelah dibiarkan kosong terlalu lama, jangan langsung makan terlalu banyak, karena gula darah akan naik secara drastis. Kalau kondisinya sering tidak stabil seperti itu, bisa bahaya dan menimbulkan penyakit. Sarapan tetap harus dilakukan, karena bisa memengaruhi konsentrasi saat bekerja,” jelasnya.

Tiara menambahkan, pemilihan menu sarapan sebaiknya tidak sembarangan. Karbohidrat dan protein merupakan zat yang harus ada dalam menu sarapan.

Makanan yang ringan tapi padat gizi merupakan hal yang baik, sehingga tidak menyebabkan kantuk. Misalnya, roti gandum. Ia menyarankan untuk menghindari roti berwarna putih, karena dengan cepat berubah menjadi gula. (Hasuna / tabloidnova.com)