Find Us On Social Media :

Ingin Berhenti Makan? Ini Dia Triknya

By Ade Sulaeman, Minggu, 19 Januari 2014 | 06:00 WIB

Ingin Berhenti Makan? Ini Dia Triknya

Intisari-Online.com - Mengontrol porsi makan adalah inti  dalam diet. Meski hal ini disadari oleh para pelaku diet, itu bukan sesuatu yang gampang dilakukan. 

Berikut ini ada empat cara gampang agar porsi Anda tidak kebablasan ketika Anda harus diet.

Pilih peppermint

Permen mint , secangkir teh , atau obat kumur membuat selain sebagai penekan nafsu makan, juga bisa membantu Anda mengontrol hasrat menambah kudapan pasca makan.

Bangun dan bergerak

Cara terbaik untuk menghentikan makan adalah pindah lokasi, tidak lagi dekat makanan. Segera pindah dari dapur atau meja makan ke ruang tamu dan sibukkan dengan tugas-tugas lainnya. Atau langsung aja pergi berjalan-jalan setelah waktu makan selesai .

Tutup dengan Buah

Cobalah memilih makanan mengandung banyak air sebagai penutup. Memilih makanan mengandung banyak air akan membantu Anda merasa cepat kenyang. Cobalah ambil semangka atau sesendok biji delima yang mengandung antioksidan utama serta kaya vitamin A , vitamin C , dan tentu serat .

Membuat Rencana

Jika Anda memiliki sesuatu yang bisa dilakukan setelah makan, Anda akan merasa mudah untuk mempercepat makan Anda. Bila belum ada rencana, tak ada salahnya segera beranjak dari meja makan, ajak teman untuk keluar dan berolahraga.

(Krisna/tabloidnova.com)