Find Us On Social Media :

Agar Tetap Sehat Meski Tak Berolahraga

By Ade Sulaeman, Kamis, 13 Februari 2014 | 11:00 WIB

Agar Tetap Sehat Meski Tak Berolahraga

Intisari-Online.com - Banyak alasan mengapa orang tidak berolahraga. Salah satunya, sibuk! Tapi, hampir semua ahli kesehatan fisik dan mental mengatakan, salah satu kunci hidup sehat adalah dengan berolahraga secara teratur.

Hmm, lantas bagaimana dengan orang yang tidak memiliki waktu berolahraga? Apakah mereka tidak punya kesempatan untuk hidup sehat?

Berikut enam cara sederhana tetap sehat tanpa olahraga yang bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan Anda.

1.    Pilih Berjalan

Jika memungkinkan bagi Anda berjalan kaki menuju kantor, swalayan, sekolah anak, tempat ibadah, dan lain sebagainya (daripada naik ojek, angkot, atau bus), lakukanlah.

2.    Parkir Agak Jauh

Parkir agak jauh mobil atau motor Anda dari tempat tujuan. Begitu juga jika Anda naik ojek, angkot, atau bus, berhentilah beberapa puluh meter sebelum tujuan Anda. Intinya adalah untuk memungkinkan Anda berjalan lebih sering.

3.    Naik Tangga

Hal ini juga berlaku saat Anda ingin menuju ke lantai yang lebih tinggi. Entah itu di kantor atau swalayan, alih-alih naik lift atau eskalator, lebih baik Anda memilih naik tangga saja.

4.    Bersih-Bersih Rumah

Membersihkan rumah bisa menjadi cara lain dari berolahraga. Misalnya, jika biasanya Anda membersihkan lantai atau debu di kursi dan dinding menggunakan vacuum cleaner, ganti dengan pel tangan dan kemoceng.

5.    Menarilah