Find Us On Social Media :

8 Cara Alami Dapatkan Payudara Indah (1)

By Ade Sulaeman, Sabtu, 1 Maret 2014 | 20:30 WIB

8 Cara Alami Dapatkan Payudara Indah (1)

Intisari-Online.com - Payudara merupakan aset kecantikan perempuan yang perlu dijaga kesehatan dan keindahannya. Tanpa perlu perawatan salon atau klinik kecantikan, Anda bisa mendapatkan payudara yang sehat dan indah.

Berikut ini 4 dari 8 cara alami mendapatkan payudara indah:

1. Gunakan bra sesuai ukuran

Gunakan bra yang sesuai dengan ukuran payudara Anda. Jika terlalu kecil, dapat membuat payudara Anda lembap sehingga timbul rasa gatal dan merah pada payudara yang bila dibiarkan akan berakibat iritasi kulit. Dada Anda juga akan terasa sesak sehingga mengganggu pernapasan. Sedangkan payudara yang terlalu besar tidak bisa menyokong payudara dengan sempurna.

Untuk mendapatkan ukuran yang tepat, ukurlah lingkar dada bawah dan lingkar dada atas. Gunakan ukuran lingkar dada bawah untuk menentukan ukuran bra. Sedangkan selisih antara lingkar dada bawah dan atas menentukan ukuran cup. Misal, ukuran lingkar dada bawah 75 cm dan lingkar dada atas 85 cm. Maka selisihnya 10 cm. Jadi bra yang tepat adalah 75 dengan ukuran cup A. Bila selisih sekitar 12,5 cm, maka cupnya B, 15 cm untuk cup C, dan seterusnya.

2. Rajin olahraga

Selain sangat bagus untuk kesehatan tubuh, olahraga juga bisa memperindah payudara. Karena dengan berolahraga peredaran darah lancar dan otot-otot payudara menjadi rileks. Di sela-sela olahraga rutin, seperti lari atau jalan kaki, cobalah latihan yang gerakannya efektif mengencangkan payudara.

Do:  Kedua tangan saling memegang. Tangan kiri memegang lengan tepat di bawah siku kanan. Sedangkan tangan kanan juga memegang lengan tepat di bawah siku kiri, sehingga terbentuk segi empat.  Angkat tangan di depan dadan dan sejajar bahu. Dorong pergelangan tangan kanan ke arah kiri, dan pergelangan tangan kiri didorong ke kanan secara bersamaan hingga terasa otot-otot payudara tertarik.  Lakukan 4 x 8 hitungan.

3. Jaga berat badan

Menjaga berat badan agar senantiasa ideal itu penting untuk membuat payudara tetap terlihat indah. Tubuh yang terlalu kurus atau gemuk bisa mengganggu penampilan Anda.

Sebaiknya tubuh dan ukuran payudara terlihat seimbang. Jaga berat badan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tinggi namun tidak menggemukkan. Imbangi dengan rajin berolahraga.

4. Pakai pelembap