Find Us On Social Media :

13 Bahan Makanan di Dapur yang Dapat Digunakan sebagai Pembersih Rumah

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 28 Maret 2015 | 08:00 WIB

13 Bahan Makanan di Dapur yang Dapat Digunakan sebagai Pembersih Rumah

Intisari-Online.com - Jika kita sedang ingin membersihkan rumah, ini adalah referensi yang tepat untuk kita. Tahukah kita bahwa ada beberapa bahan makanan di dapur yang dapat digunakan sebagai pembersih rumah? Apa sajakah itu?

1. Saus tomat

Saus tomat menjadi pelengkap makanan yang disukai hampir semua orang. Ternyata, saus tomat dapat membantu membersihkan pot, panci, dan perabot rumah lain yang berbahan dasar stainless.

2. Lemon

Lemon dapat digunakan untuk menggosok tembaga bagian bawah pot, membersihkan meja, dan memutihkan kembali dari noda membandel pada pakaian.

3. Kopi

Bubuk kopi ternyata juga dapat digunakan sebagai penggosok piring dan tidak akan merusak. Selain itu, kopi juga dapat bekerja baik dalam menjaga taman atau kebun agar rapi dan teratur.

4. Nasi putih

Nasi putih dapat digunakan untuk membersihkan bagian dalam yang sulit, seperti bagaian dalam botol atau penggilingan kopi milik kita.

5. Minuman cola

Cola dapat membantu melarutkan karat pada lingkaran toilet dan membantu untuk melawan karat serta noda pada bagian luar kamar mandi juga.

6. Teh