Find Us On Social Media :

adidas Luncurkan ‘Sportwatch’ Pintar untuk Pelari

By Ade Sulaeman, Jumat, 18 Oktober 2013 | 17:00 WIB

adidas Luncurkan ?Sportwatch? Pintar untuk Pelari

Intisari-Online.com - Para pelari yang juga penggemar produk adidas tampaknya akan tersenyum lebar. Baru-baru ini, adidas memperkenalkan produk jam pintar yang didesain untuk pelari.

Selama ini adidas “hanya” mengandalkan aplikasi miCoach yang dipasang di smartphone sebagai alat monitor saat berolahraga. Padahal saingan beratnya, Nike, sudah memasarkan Nike+ Sportwatch GPS dan Nike FuelBand.

Kepala adidas Interactive, Paul Gaudio mengatakan, perusahaan membuat jam tangan pintar yang diberi nama adidas miCoach Smart Run ini untuk para olahragawan profesional atau orang-orang yang sekedar ingin membugarkan tubuhnya dengan berlari.

Perangkat yang satu ini memiliki layar sentuh 1,45 inci yang mendukung resolusi 184 x 184 piksel. miCoach Smart Run berjalan di sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.1 dengan tampilan antarmuka buatan sendiri.

Dalam jam tangan pintar ini, adidas menyematkan GPS, akselerometer, dan monitor detak jantung. Ketiganya bekerjasama untuk menyimpan data jumlah langkah, detak jantung, kecepatan, dan jarak. Mirip dengan aplikasi miCoach yang disematkan pada smartphone.

Keunggulan lainnya, pengguna juga dapat mendengarkan audio melalui koneksi bluetooth ke headphone atau langsung memutar musik di jam pintar tersebut.

adidas menegaskan bahwa perangkat ini akan tersedia di pasaran mulai 1 November tahun ini dengan harga AS$399 (atau sekitar Rp4,3 juta). (kompas.com, chip.co.id)